Breaking News:

Berita Lembata

Barakat Salurkan Bantuan Logistik Dari Jerman Untuk Penyintas Bencana Ile Ape Lembata

sinergi yang bagus antara para pegiat sosial kemasyarakatan dan pemerintah dilakukan untuk para korban bencana. 

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Lembaga Pengembangan Masyarakat Lembata (Barakat) dan Yayasan Tananua Ende mulai mendistribusikan bantuan bagi para penyintas bencana Ile Ape dari Misereor Jerman, Selasa, 10 Agustus 2021. 

Barakat Salurkan Bantuan Logistik Dari Jerman Untuk Penyintas Bencana Ile Ape Lembata

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA-Lembaga Pengembangan Masyarakat Lembata (Barakat) dan Yayasan Tananua Ende mulai mendistribusikan bantuan bagi para penyintas bencana Ile Ape dari Misereor Jerman. 

Dimulainya proses penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday kepada perwakilan penyintas di Posko Barakat, Lamahora, Selasa, 10 Agustus 2021.

Selanjutnya, penyaluran dilakukan oleh tim relawan Barakat kepada 150 kepala keluarga penyintas bencana.

Bantuan diberikan kepada para penyintas kategori 'rumah hilang dan rumah rusak berat' yang selama ini sudah diidentifikasi oleh Barakat.

Thomas Ola Langoday, yang juga menjabat Plt Bupati Lembata berujar bantuan dan tanda kasih begitu banyak datang ke Lembata saat bencana banjir dan longsor yang terjadi April 2021 yang lalu. 

Baca juga: Pemda Lembata Distribusi Bantuan Pasca Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Wilayah Ile Ape

"Saya sampaikan terima kasih untuk wartawan yang ambil bagian dalam pemberitaan sehingga ada donatur. Bantuan datang melalui pemda dan juga lembaga swadaya masyarakat," ungkapnya.

Peran Lembaga swadaya masyarakat (LSM) di sini, katanya adalah sebelum pemerintah ada di lapangan, para relawan dari LSM sudah terlebih dulu ada di lapangan. 

Menurut dia, sinergi yang bagus antara para pegiat sosial kemasyarakatan dan pemerintah dilakukan untuk para korban bencana. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved