Positif Rate Covid-19 di Sumba Timur 20.10 Persen

jumlah kasus positif Covid-19 dengan jumlah tes yang dilakukan di Kabupaten Sumba Timur mencapai angka 20.10 persen

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Yacobus Yiwa, S.H 

LaporanReporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Positivity Rate atau perbandingan jumlah kasus positif Covid-19 dengan jumlah tes yang dilakukan di Kabupaten Sumba Timur mencapai angka 20.10 persen. Pada Kamis 5 Agustus 2021 terjadi penambahan 102 kasus baru.

Sesuai data dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dari hasil pemeriksaan secara PCR terhadap hasil pemeriksaan PCR terdapat 41 sampel positif (enam kasus lama, 35 kasus baru) dan 73 sampel negatif.

Sedangkan hasil Pemeriksaan Rapid Antigen 67 sampel positif dan 190 sampel negatif.

Penambahan kasus positif sebanyak 102 kasus terdiri dari, Kecamatan Kota Waingapu 36 kasus, Kambera 14 kasus, Pandawai sembilan kasus, Umalulu tujuh kasus, Kanatang enam kasus, Pahunga Lodu dua kasus, Lewa 10 kasus, Matawai Lapau sembilan kasus, Katala Hamu Lingu satu kasus dan Wulla Waijelu delapan kasus.

Baca juga: Update Corona Sumba Timur, 147 Pasien Sembuh, Dua Meninggal Dunia

Total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur saat ini 4.018 kasus dengan rincian, 82 kasus meninggal dunia, 2.969 kasus telah sembuh dan 967 kasus dalam perawatan.

Total sampel yang diperiksa sampai saat ini baik secara PCR, TCM dan rapid Antigen sebanyak 22.048 sampel dengan rincian 17.179 sampel negatif dan 4.869 positif.

Plt. Kadis Kesehatan Sumba Timur, Yacobus Yiwa, S.H mengatakan, Kabupaten Sumba Timur saat ini masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, sehingga diharapkan masyarakat agar patuh terhadap penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Dandim 1601 Sumba Timur Sidak Penyekatan PPKM Level IV di Lewa

"Jadi dengan adanya PPKM Level IV ini kita harapkan dapat menekan angka kasus Covid-19 di Sumba Timur. Protokol kesehatan harus jadi kebiasaan kita sehingga kalau semua kita taat maka dapat menekan penyebaran Covid-19," kata Yacobus. (*)

Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved