Breaking News:

Berita Malaka

Perpanjang PPKM 2021, Pemkab Malaka Salurkan Bantuan Beras Buat Warga

program bantuan ini di masyarakat, sehingga benar-benar sampai ke tangan masing-masing penerima manfaat

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH saat melepas secara simbolis penyerahan beras PPKM 2021 kepada masyarakat penerima manfaat, di halaman Kantor Bupati Malaka, Rabu 28 Juli 2021. 

Perpanjang PPKM 2021, Pemkab Malaka Salurkan Bantuan Beras Buat Warga

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Dampak dari pandemi Covid-19 memang sangat dirasakan warga di Kabupaten Malaka. Daya beli warga terhadap kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) menurun drastis karena pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021.

Terhadap kondisi ini mendorong pemerintah Kabupaten Malaka mengambil langkah memberikan bantuan beras buat keluarga penerima manfaat melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH usai melepas secara simbolis penyerahan beras PPKM 2021 kepada masyarakat penerima manfaat, di halaman Kantor Bupati Malaka, Rabu 28 Juli 2021 menegaskan, bantuan Beras PPKM 2021 tanpa adanya diskriminasi.

Menurut Bupati Simon Nahak,  penyaluran program bantuan beras menyusul perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 untuk keluarga penerima manfaat Program keluarga Harapan (PKH) harus  sesuai dengan mekanismenya.

Baca juga: Tiga Ranperda Disetujui Bersama Eksekutif dan Legislatif di Malaka

“Saya tegaskan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam urusan penyaluran ini agar tidak berlaku diskriminatif. Tanpa membeda-bedakan status, tanpa membedakan keluarga karena kita semua bersaudara. Berikan sesuai aturan dan mekanismenya,” kata Bupati Simon Nahak.

Bantuan beras yang bersumber dari dana APBN ini, menurut Bupati Malaka, Simon Nahak, harus menyentuh langsung dan diterima pun secara langsung oleh keluarga penerima manfaat.

 “Makanya melalui kesempatan ini saya minta kepada dinas tekhnis sebagai pengawas untuk memonitoring secara jelas program bantuan ini di masyarakat, sehingga benar-benar sampai ke tangan masing-masing penerima manfaat," pesan Simon Nahak.

Bupati Simon pada momen ini menegaskan soal pandemi covid-19 yang masih meradang di Indonesia umumnya dan Malaka khususnya.

Baca juga: Presiden Perpanjang PPKM, Pemda dan DPRD  Malaka  Stuba  ke Bali, Ini Tujuannya

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved