Breaking News:

Berita Malaka

Tiga Ranperda Disetujui Bersama Eksekutif dan Legislatif di Malaka

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka dalam hal ini eksekutif bersama DPRD (legislatif)  setempat telah menyetujui bersama tiga rancangan

Penulis: Edy Hayong | Editor: Ferry Ndoen
Tiga Ranperda Disetujui Bersama Eksekutif dan Legislatif di Malaka
Istimewa
Bupati Malaka di wakili Sekda, Donatus Bere dan Pimpinan DPRD saat penandatanganan Berita Acara, Jumat 23 Juli 2021.

Tiga Ranperda Disetujui Bersama Eksekutif dan Legislatif di Malaka

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM I BETUN--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka dalam hal ini eksekutif bersama DPRD (legislatif)  setempat telah menyetujui bersama tiga rancangan peraturan daerah (ranperda) yang diajukan eksekutif.

Persetujuan bersama tiga ranperda ini  ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan
pada agenda sidang I DPRD Malaka, Jumat 23 Juli 2021.

Pemkab Malaka bersama DPRD Malaka akhirnya bersepakat menandangani Berita Acara persetujuan bersama tiga (3) buah rancangan Perda yang diajukan Pemerintah.

Tiga buah Rancangan Perda yang disetujui bersama untuk dievaluasi di provinsi adalah Ranperda tentang Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2020.

Dimana Kabupaten Malaka berhasil meraih opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi NTT untuk kedua kali secara berturut-turut yaitu LKPD TA 2019 dan TA 2020.

Ranperda kedua yang disetujui adalah Ranperda tentang  RPJMD Kabupaten Malaka Periode 2021-2026, dan ketiga adalah Perubahan Ranperda tentang Penyertaan Modal pada Bank Pembangunan NTT.

Sidang I DPRD Kabupaten TA 2021, berjalan lancar dan lebih cepat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jajaran eksekutif dihadiri Bupati Malaka diwakili Sekda Donatus Bere, para Asisten Sekda dan Kepala BPKPD Malaka.

Agenda selanjutnya adalah evaluasi bersama tiga buah Ranperda yang telah setujui bersama di pemerintah provinsi untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved