Breaking News:

Berita Belu

Pemkab Belu Mulai Salurkan Bantuan Beras PPKM

pendistribusian bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan dan diupayakan tidak terjadi kerumunan di titik-titik pendistribusian.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD secara simbolis menyerahkan bantuan beras PPKM kepada masyarakat saat acara launching, Selasa 27 Juli 2021. 

Pemkab Belu Mulai Salurkan Bantuan Beras PPKM

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Pemerintah Kabupaten Belu mulai menyalurkan bantuan beras PPKM kepada masyarakat.

Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di tengah pandemi sekaligus mengatasi dampak yang dirasakan masyarakat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Jumlah penerima bantuan sebanyak 17.237 kepala keluarga dengan indeks bantuan 10 kilogram per KK. Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD telah melaunching pendistribusian beras PPKM ini, Selasa 27 Juli 2021. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Belu Sabina Mau Taek dalam laporannya menyampaikan, total penerima manfaat sebanyak 17.237 KK, rincian keluarga penerima manfaat PKH 10.601 KK dan penerima BST sebanyak 6.636 KK. 

Baca juga: Ungkapan Warga Belu Untuk Bupati Agustinus Taolin

Menurut Sabina, beras bantuan diambil dari Bulog sesuai jumlah sasaran lalu didistribusikan kepada masyarakat melalui PT Pos Indonesia. 

"Beras diangkut dan didistribusikan oleh PT. Pos Indonesia ke seluruh titik yang selanjutnya pendamping PKH dan TKSK dari Dinsos mendampingi petugas Pos dalam penyaluran kepada KPM", kata Sabina. 

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk membantu keluarga-keluarga yang saat ini berada dalam kondisi sulit, salah satunya dampak pandemi COVID-19.

Bupati meminta PT Pos Indonesia agar saat pendistribusian bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan dan diupayakan tidak terjadi kerumunan di titik-titik pendistribusian. 

Untuk diketahui, acara launching bantuan beras PPKM dihadiri Kadis Sosial, Sabina Mau Taek, Kepala Perum Bulog Sub Divre Atambua, Naomi Uli dan Kepala PT. Pos Atambua, Ricky Ramahdan. (*).

Berita Belu terkini
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved