Breaking News:

Berita Ngada

Rayakan Idul Adha 1442 Hijriah, Kejari Ngada Salurkan 400 Bungkus Daging Korban kepada Warga

adanya bantuan daging kurban tersebut, maka dapat membantu memenuhi kebutuhan daging kurban masyarakat.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
Rayakan Idul Adha 1442 Hijriah, Kejari Ngada Salurkan 400 Bungkus Daging Korban kepada Warga
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Salah seorang pegawai Kejari Ngada memberikan bantuan daging kepada suster di Panti Asuhan Alma Bajawa pada, Selasa 20 Juni 2021. 

Rayakan Idul Adha 1442 Hijriah, Kejari Ngada Salurkan 400 Bungkus Daging Korban kepada Warga

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM,  BAJAWA--Kejaksaan Negeri (Kejari) Bajawa merayakan idul adha 1442 Hijriah dengan membagikan 400 bungkus daging kurban kepada warga di daerah tersebut.

400 bungkus daging kurban tersebut diperoleh setelah Kejari Ngada memotong empat ekor sapi dengan tujuan untuk membantu warga yang membutuhkan.

Kasie Intel Kejari Ngada, Gozwa mengatakan hal tersebut kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Jumat 16 Juli 2021.

Gozwa mengatakan bahwa, kegiatan pembaguan daging kurban tersebut dilakukan dengan menyisikan sedikit rezeki dari para pegawai kejaksaan yang beragama muslim untuk membantu sesama warga yang membutuhkan.

Baca juga: Gandeng Kelompok Tani Tetesan Permata, Gerbang Tani Ngada Tanam Holtikultura di Desa Wue

"Daging kurban ini diprioritaskan untuk mereka yang membutuhkan seperti anak yatim di panti asuhan Alma Bajawa, masyarakat yang terdampak covid-19, para purna kejaksaan, masyarakat lainnya yang membutuhkan," ujarnya.

Gozwa mengungkapkan bahwa, daging kurban tersebut diserahkan kepada masyarakat yang berada di beberapa titik seperti di Kelurahan Bajawa, Kelurahan Tanalodu yang merupakan daerah terdekat, dan daerah terjauh terdapat di Kecamatan Riung.  

"Bahwa kami melaksanakan pembagian daging kurban ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami bawa langsung ke rumah-rumah warga supaya tidak terjadi kerumunan masa," ungkapnya.

Gozwa pun berharap, dengan adanya bantuan daging kurban tersebut, maka dapat membantu memenuhi kebutuhan daging kurban masyarakat.

Baca juga: Dua Bendahara Desa Lanaimai 1 di Kabupaten Ngada Ditetapkan Sebagai Tersangka

"Kami berharap, dengan adanya bantuan daging kurban ini sedikit bisa meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan daging kurban di hari raya idul adha tahun ini," pungkasnya. (*)

Berita Ngada terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved