Breaking News:

Berita Ngada

Gandeng Kelompok Tani Tetesan Permata, Gerbang Tani Ngada Tanam Holtikultura di Desa Wue

kebun contoh yang luasnya mencapai 50 are tersebut akan ditanami sayur kol dan sawi sebanyak 50 ribu pohon.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua Dewan Pembina Gerbang Tani Ngada, Bernadinus Dhey Ngebu saat melakukan penanaman perdana holtikultura bersama anggota kelompok tani tetesan permata di Desa Wue, Selasa 20 Juli 2021. 

Gandeng Kelompok Tani Tetesan Permata, Gerbang Tani Ngada Tanam Holtikultura di Desa Wue

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, BAJAWA-Gerbang Tani Ngada terus melakukan kerja-kerja nyata yang produktif ditengah pandemi covid-19. Kali ini mereka menggandeng Kelompok Tani Tetesan Permata di Desa Wue, Kecamatan Wolomeze, Kabupaten Ngada untuk menanam tanaman holtikultura.

Kegiatan penanaman perdana dilakukan langsung oleh Ketua PKB Ngada yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Gerbang Tani Ngada, Bernadinus Dhey Ngebu, Jumat 20 Juli 2021.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Pos Kupang, kegiatan penanaman perdana tersebut juga dihadiri oleh Ketua Kelompok Tani Tetesan Permata Alfonsius Say, Ketua Gerbang Tani Ngada Baim Atu, dan Penjabat Kepala Desa Wue, Maria Goreti Zaun, serta anggota kelompok lainnya.

Ketua Kelompok Tani Tetesan Permata, Alfonsius Say kepada Pos Kupang mengatakan, bahwa kebun tersebut nantinya akan ditanami tanaman holtikultura seperti sayuran kol dan sawi.

Baca juga: Kodim 1625 Ngada Serahkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Rencanannya, kebun contoh yang luasnya mencapai 50 are tersebut akan ditanami sayur kol dan sawi sebanyak 50 ribu pohon.

"Jadi kegiatan ini hasil kerjasama sama dengan Gerbang Tani Ngada untuk mengembangkan tanaman holtikultura di kebun contoh ini," ungkapnya.

Ketua Gerbang Tani Ngada, Baim Atu mengatakan bahwa, pihaknya sudah melakukan penanaman di enam kecamatan sesuai dengan potensi daerah masing-masing.

Karena Desa Wue sangat cocok dengan tanaman holtikultura, maka Gerbang Tani bekerjasama dengan Kelompok Tani Tetesan Permata untuk menanam sawi dan kol.

Baca juga: Para Guru di SMAS Katolik Regina Pacis Bajawa Kabupaten Ngada Terima Vaksin Dosis Kedua

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved