Breaking News:

Berita Kota Kupang

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Benarkan Seorang Stafnya Terpapar Covid-19

jumlah kasus Covid-19 di Kota Kupang sebanyak 9.263 orang atau naik  sebanyak 51 orang dan yang masih di rawat sebanyak 1870 orang

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Kupang Dumuliahi Djami 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Benarkan Seorang Stafnya Terpapar Covid-19

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami, mengaku adanya staf di kantornya terpapar Covid-19 sejak seminggu yang lalu dan dinyatakan meninggal dunia pada pekan kemarin.

"Atas dasar itu semua ruangan di atas itu beberapa kali kita sudah semprot disinfektan," sebutnya, Senin 19 Juli 2021.

Dumuliahi menerangkan stafnya tersebut merupakan pengawas dan melakukan aktifitas perkantoran di lante dua kantor dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.

Untuk staf yang memiliki ruan kerja sama dengan pasien meninggal tersebut, Dumuliahi menyebut saat ini tidak ada lagi aktifias dan para staf langsung ke sekolah-sekolah.

Baca juga: Begini Nasib Rakesh yang Viral, Sindir Gubernur Edy dan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ada Apa?

Sementara itu, aktifitas di perkantoran tersebut menurutnya berjalan sebagaimana biasanya dan tetap memperhatikan kondisi yang ada

Jika terjadinya jumlah kasus di kluster perkantoran khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dumuliahi mengaku bakal meminta izin kepada Wali Kota untuk merumahkan sementara staf dan pegawainya.

"Nanti kita coba surati pak Wali untuk kita istirahat tiga hari begitu. Saat ini masih berjalan, karena ini masih suasana PPDB," tambah Dumuliahi.

Informasi lainnya, selain seorang pegawai yang terpapar Covid-19 meninggal dunia, salah seorang staf lainnya juga reaktif tes antigen dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri sembari menunggu hasil tes PCR.

Baca juga: PHBI Kota Kupang Akan Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat Langsung di Rumah

Untuk diketahui, hingga Senin 19 Juli 2021, jumlah kasus Covid-19 di Kota Kupang sebanyak 9.263 orang atau naik  sebanyak 51 orang dan yang masih di rawat sebanyak 1870 orang, sementara pasien yang sembuh sebanyak 7.172 orang.

Pasien meninggal, tercatat sebanyak 273 orang dengan rincian, pasien meninggal terkonfirmasi positif sebanyak 221 orang, pasien meninggal Probable sebanyak 38 orang dan pasien meninggal Suspek sebanyak 14 orang. (*) 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved