Breaking News:

SMKN 5 Kupang Gelar Bimtek Penyusunan SOP

sebagai langkah awal menuju pelaksanaan rangkaian kegiatan pendidikan di SMK 5 yang terstruktur dan terstandar

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Kegiatan Bimtek Penyusunan SOP SMKN 5 Kupang 

SMK N 5 Kupang Gelar Bimtek Penyusunan SOP

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kupang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan SOP, Rabu, 14 Juli 2021. 

Kegiatan ini akan berlangsung hingga 17 Juli mendatang.

Kepala SMKN 5 Kupang, Dra. Safirah C. Abineno dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini penting untuk dilaksanakan karena selama ini terjadi tumpang tindih dalam menyelenggarakan pendidikan yang tidak didasari oleh suatu petunjuk jelas tentang kerangka kerja.

"Ketika saya dilantik oleh Gubernur NTT pada tanggal 7 Mei 2021 dengan Surat Keputusan yang ada, saya katakan bahwa saya memulai kerja dari nol, membenahi sekolah ini sehingga untuk meminimalisir kesenjangan - kesenjangan pekerjaan, saya memang mengacu bahwa SMK 5 Kupang harus mempunyai SOP supaya bekerja sesuai alur yang ada, sesuai tupoksi masing - masing karena saya merasakan bahwa di SMK 5 ini banyak kepala sekolah bukan saja saya," kata Safirah.

Baca juga: Wakil Wali Kota Kupang Minta Penyelenggara Vaksinasi Wajib Koordinasi Dengan Pemkot

"Karena itu saya bekerja dibenci dimaki dan sebagainya itu bagian dari proses untuk maju apalagi SMKN 5 merupakan sekolah pusat keunggulan bidang energi terbarukan kerjasama luar negeri," lanjut dia.

Menurut Safirah, ini sebagai langkah awal menuju pelaksanaan rangkaian kegiatan pendidikan di SMK 5 yang terstruktur dan terstandar. 

"Saya berharap kegiatan ini diikuti oleh kita semua karena kalau bukan kita yang memulai siapa lagi? Kita harus menjadi agen - agen perubahan dalam kemajuan dunia pendidikan khususnya di SMKN 5 Kupang," tegasnya.

Safirah juga berterimakasih kepada narasumber yang begitu antusias mendukung kegiatan ini. Dia berharap selama beberapa hari ini ada energi positif yang ditularkan kepada para peserta.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Covid, SMA Katolik Giovanni Kupang MPLS Secara Daring

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved