Berita SMA Giovanni Kupang

Antisipasi Penyebaran Covid, SMA Katolik Giovanni Kupang MPLS Secara Daring

Untuk mencegah klaster  baru penyebaran Covid -19 yang kian merebak, SMA Katolik Giovanni Kupang melakukan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) T

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
BUKA MPLS -Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, Romo Drs.Stefanus Mau,Pr saat membuka MPLS secara daring di aula sekolah itu, Selasa, 13 Juli 2021. 

Antisipasi Penyebaran Covid, SMA Katolik Giovanni Kupang MPLS Secara Daring

POS KUPANG. COM, KUPANG -Untuk mencegah klaster  baru penyebaran Covid -19 yang kian merebak, SMA Katolik Giovanni Kupang melakukan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) TP. 2021/2022 bagi para peserta didik baru secara daring. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMAK Giovanni Kupang, Romo Drs. Stefanus Mau, Pr, di aula sekolah itu, Selasa,  13 Juli 2021. 

Kegiatan MPLS akan dilakukan selama tiga hari,  diikuti oleh 311 partisipan dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Dalam sambutannya,  Romo Stef menegaskan bahwa eksistensi SMA Katolik Giovani Kupang harus tetap dipertahankan, sekalipun sedang dalam situasi pandemi Covid -19. 

Romo Stef menekankan pentingnya restorasi pendidikan selama pembelajaran dalam situasi pandemi ini, dan sekolah akan berupaya secara maksimal agar sedapat mungkin menghadirkan situasi merdeka belajar bagi para peserta didiknya.

"Proses pendidikan jangan sampai mengalami degradasi tajam akibat terpaan Covid-19. Pendidikan di sekolah kita haruslah tetap eksis, karena dari rahim inilah lahir orang-orang hebat yang nantinya mampu menunjukkan solusi terkait berbagai problem dalam kehidupan ini. Oleh karena itu proses pengenalan lingkungan sekolah menjadi sangat penting bagi peserta didik dalam menumbuhkan kecintaan mereka terhadap sekolah dan lebih jauh, agar peserta didik dapat menikmati kenyamanan dalam  mengenyam pendidikan layaknya rumah sendiri," tutur Romo Stef.

Dalam kaitan dengan proses pembelajaran, Romo Stef menegaskan  selalu sejalan dengan program pemerintah dalam hal ini Gubernur dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam menciptakan wajah pendidikan NTT yang lebih baik dari masa ke masa. 

Ketua panitia MPLS, Drs. Serfin Badj berharap agar melalui kegiatan MPLS ini, siswa-siswi bisa lebih termotivasi belajar untuk meraih cita-cita mereka di lembaga ini serta mampu mendongkrak semangat belajar. 

"Saya punya kenyakinan mereka bisa menjadi penerus bangsa yang tidak saja cerdas secara intelektual tetapi juga secara moral," tandas Serfin.(gem)

BUKA MPLS -Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, Romo Drs.Stefanus Mau,Pr saat membuka MPLS secara daring di aula sekolah itu, Selasa, 13 Juli 2021.
BUKA MPLS -Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, Romo Drs.Stefanus Mau,Pr saat membuka MPLS secara daring di aula sekolah itu, Selasa, 13 Juli 2021. (Istimewa)
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved