Breaking News:

Nahkoda Baru Ketua DPC PKB Kota Kupang Siap Jalankan Politik Riang Gembira

Untuk pertama kalinya, nahkoda baru ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang diemban oleh seorang perempuan sejak

Editor: Ferry Ndoen
foto: Irfan Hoi/
ketua DPC PKB kota Kupang, Theodora Ewalde Taek (kiri) dan Sekretaris DPC PKB, Roy Ratu Riwu Kaho (kanan)  

Nahkoda Baru Ketua DPC PKB Kota Kupang Siap Jalankan Politik Riang Gembira

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Untuk pertama kalinya, nahkoda baru ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang diemban oleh seorang perempuan sejak 18 tahun lalu partai ini hadir di Kota Kupang.

Theodora Ewalde Taek, didapuk Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB untuk menjabat ketua umum baru DPC PKB Kota Kupang menggantikan ketua umum sebelumnya Daniel Hurek. Ewalde menjadi perempuan pertama yang menduduki kursi ketua umum PKB Kota Kupang untuk lima tahun kedepan.

Dalam acara serah terima surat keputusan dan jabatan di sekretariat DPC PKB Kota Kupang, Rabu 14 Juli 202, Ewalde mengaku, PKB menerapkan prinsip politik riang gembira bagi tiap kader untuk bisa lebih mudah beradaptasi dengan masyarakat terutama melepaskan stigma tentang politik sebagai sesuatu hal yang biasa saja.

Di jelaskan Ewalde,  kepengurusan baru kali ini juga di isi oleh perwakilan perempuan dan kalangan milenial sebagai komposisi yang diyakininya mempunyai kekuatan menggaet simpati publik dalam kancah politik di Kota Kupang.

"Untuk pertama kalinya juga, kepengurusan di isi oleh perwakilan perempuan dan dari milenial sejak 18 tahun partai ini hadir di Kota Kupang," katanya.

Baca juga: Vaksin Bagi Pelajar Disesuaikan dengan Stok Vaksin

Dia berkomitmen dengan pengurus yang baru ini, PKB Kota Kupang tidak akan lagi diam namun akan mulai bekerja maksimal dan terus hadir ditiap momen dalam rangka memperkuat basis partai di tengah masyarakat. 

Dia juga mengapresiasi kepengurusan di DPP yang terus memberikan kesempatan bagi kader-kader PKB untuk berproses dan mengabdikan diri, terkhusus menjadi seorang ketua di partai ini. Baginya, pemahaman yang diwariskan oleh DPP menekankan kepengurusan tidak ada yang abadi dan mesti berganti pada masanya.

Dijelaskannya, dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PKB, telah diatur kepengurusan partai wajib diisi lebih kurang 30 persen dan hal ini merupakan kesempatan bagi kaum perempuan untuk berkompetisi dalam ajang politik melalui kepartaian.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved