Breaking News:

Dinas Sosial Kota Kupang Siapkan Bantuan Bagi Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri

jumlah bantuan yang disiapkan Pemkot hanya akan bertahan hingga 2 bulan kedepan. Untuk itu.

Editor: Rosalina Woso
foto/irfan hoi
Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape 

Dinas Sosial Kota Siapkan Bantuan Bagi Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM,  KUPANG - Kasus Covid-19 di Kota Kupang yang terus mengalami kenaikan membuat semua pihak turut mengambil bagian dalam penanggulangan virus ini.

Dinas Sosial Kota Kupang, sebagai salah satu instansi yang mempunyai peran penting dalam penanganan kasus ini terus melakukan persiapan untuk membantu masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape kepada awak media, Rabu 7 Juli 2021, mengaku telah menyiapkan bantuan sembako yang akan diberikan kepada pasien covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Pemkot sementara menyiapkan kebutuhan pokok makanan untuk pasien Covid-19 yang tidak mampu dan sedang melakukan isolasi mandiri," katanya.

Baca juga: 200 Warga Sungkaen, Maulafa - Kota Kupang Dapat Vaksin Gratis dari RS TNI AU Lanud El Tari - Kupang

Disebutkan Lodywik selama ini Pemkot juga melakukan pelayanan meski bantuan-bantuan tersebut sangat terbatas yang disesuaikan dengan anggaran dari dinas sosial.

Bantuan yang diberikan juga akan disalurkan dengan sangat memperhatikan kondisi dari pasien. Pasien yang masuk dalam kategori benar tidak mampu, bakal menerima bantuan tersebut.

Hal ini disebabkan terbatasnya jumlah anggaran yang disiapkan Pemkot.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan, sebanyak 600 pasien bakal menerima bantuan dari dinas sosial berupa paket sembako.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved