Breaking News:

Kadis Kominfo Belu, Johanes Prihatin Beri Pembekalan Bagi Mahasiswa Unimor

menyesuaikan diri di lokasi PKM dan ilmu yang sudah mereka dapatkan menjadi bekal di dunia kerja dan dunia nyata.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
Foto Kominfo BELU
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si saat memberikan pembekalan bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Timor, di Aula Fisipol Unimor, Senin 5 Juli 2021.  

Kadis Kominfo Belu, Johanes Prihatin Beri Pembekalan Bagi Mahasiswa Unimor

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM,  ATAMBUA--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si memberikan pembekalan bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Timor, di Aula Fisipol Unimor, Senin 5 Juli 2021. 

Kadis Kominfo membawakan materi tentang Inovasi Pelaksanaan Tupoksi OPD khususnya Dinas Kominfo sendiri. 

Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa Fisipol Unimor yang akan melaksanakan Praktik Kerja Mahasiswa (PKM). Sebelum terjun ke dunia kerja, mahasiswa perlu dibekali sejumlah materi yang berkaitan dengan disiplin ilmu yang mereka pelajari. 

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo, Johanes Andes Prihatin memaparkan materi yang berkaitan komunikasi dan informatika serta tantangan bagi mahasiswa di era digitalisasi.

Kata dia, mahasiswa saat ini harus dipersiapkan secara baik dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) agar mampu bersaing. 

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Belu Larang Semua Acara Keramaian, Pol PP Siap Pantau

"Ketika lepas dari status mahasiswa, kita bisa bersaing dimana saja. Dan salah satu persiapan yang dibutuhkan itu adalah merespon dinamika global. Artinya bagaimana cara kita merespon digitalisasi yang memang niscaya. Kita tidak bisa menolak, karena semua aspek kehidupan sudah masuk dalam digitalisasi", kata Jap, demikian sapaan Kadis Kominfo Kabupaten Belu

Lanjutnya, kegiatan pembekalan yang dilakukan Fisipol Unimor saat itu dipandang sebagai bagian dari persiapan kampus untuk para mahasiswa yang siap terjun ke dunia kerja.

Ia mengapresiasi kepada Unimor yang terus meningkatkan kompetensi mahasiswa. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved