Breaking News:

Perhatikan Aturan Ini Bila Kamu Ke Jakarta Di Masa Darurat Covid-19 Seperti Sekarang, Baca Baik-Baik

Bagi kamu-kamu yang hendak ke Jakarta pada masa darurat covid-19 di Indonesia ini, sebaiknya simak baik-baik sajian kami berikut ini.

Editor: Frans Krowin
Reuters via Kontan.co.id
Covid-19 Delta mengancam Indonesia, kini muncul lagi Covid-19 varian Delta Plus yang lebih mematikan 

POS-KUPANG.COM - Bagi kamu-kamu yang hendak ke Jakarta pada masa darurat covid-19 di Indonesia ini, sebaiknya simak baik-baik sajian kami berikut ini.

Bahwa mulai besok, Sabtu 3 Juli 2021, pemerintah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Meski PPKM darurat ini hanya berlaku untuk area Jawa dan Bali, termasuk DKI Jakarta, namun bagi yang hendak ke Jawa dan Bali, termasuk Jakarta, harus mematuhi aturan ini.

Kepatuhan itu seturut kebijakan pengetatan aktivitas masyarakat demi mencegah perluasan penyebaran Covid-19 di negara ini.

Baca juga: Covid-19 Terus Naik, Pemkab Sikka Bangunan Ruangan Karantina Lagi

Sekarang ini, penularan covid-19 di Indonesia sudah sangat luar biasa sehingga membuat fasilitas kesehatan seakan kolaps.

Hal tersebut diakui pula oleh Presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, dalam beberapa hari terakhir, covid-19 di Tanah Air berkembang sangat cepat. Pemicunya adalah varian baru virus ini.

Untuk menekan penyebarluasan virus covid-19 varian baru ini, maka pemerintah mengambil langkah-langkah yang tepat untuk itu.

Baca juga: Lonjakan Kasus Positif Covid-19 NTT,Gubernur Viktor Laiskodat Minta Kabupaten Perketat PPKM Mikro

"Pandemi Covid-19 dalam beberapa hari terakhir berkembang sangat cepat karena varian baru yang menjadi persoalan serius di banyak negara," ujar Presiden Joko Widodo dalam keterangannya, Kamis 1 Juli 2021.

Varian tersebut, yakni varian Alpha dari Inggris, Beta dari Afrika Selatan, serta Delta dan Kappa dari India.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved