Kodim 1618/TTU Perbaiki Rumah tidak Layak Huni Milik Warga Kurang Mampu

Komando Distrik 1618/ Timor Tengah Utara ( Kodim 1618/TTU) memperbaiki satu unit rumah tidak layak huni kontruksi semi permanen

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Kodim 1618/TTU
Pose Personil Koramil 1618-05/Biboki Utara saat melakukan perbaikan rumah tidak layak huni milik masyarakat, Selasa, 29/06/2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Komando Distrik 1618/ Timor Tengah Utara ( Kodim 1618/TTU) memperbaiki satu unit rumah tidak layak huni kontruksi semi permanen milik seorang warga kurang mampu bernama Mikhael Bria, Warga Desa Boronubaen, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten TTU, NTT.

Kegiatan bedah rumah tidak layak huni ini merupakan wujud kepedulian seluruh jajaran Kodim 1618/TTU dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengatasi angka kemiskinan di Kabupaten TTU.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi kepada POS-KUPANG.COM, Selasa, 28/06/2021 mengatakan, program bedah rumah merupakan program unggulan Kodim 1618/TTU.

Menurutnya, anggaran program bedah rumah tidak layak huni bagi masyarakat kurang mampu ini bersumber dari Komando TNI Angkatan Darat yang dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Aslog Kasdam IX/Udayana Tinjau Lokasi Pembuatan Pomda Hidran di Wilayah Kodim 1618/TTU

 

Sasaran program bedah rumah tidak layak huni, lanjut Letkol Arm Ronj, ditujukan bagi masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi.

Selain itu, pihaknya menyasar rumah-rumah masyarakat yang benar-benar dalam kondisi tidak memungkinkan atau tidak layak huni.

Perihal bedah rumah tersebut, setiap Koramil di wilayah teritorial Komando Distrik 1618/TTU mendapat 1 jatah rumah masyarakat tidak layak huni yang akan diperbaiki.

Sementara untuk Makodim 1618/TTU sendiri mendapat jatah perbaikan 2 unit rumah tidak layak huni milik masyarakat.

Baca juga: Kodim 1618/TTU Swab Antigen Peserta Penyerahan Penghargaan Bela Negara

Ia menerangkan, para tukang bangunan yang melakukan perbaikan rumah tidak layak huni tersebut merupakan personil TNI dari Kodim 1618/TTU sebanyak satu pleton.

Letkol Arm Roni berharap, program bedah rumah tersebut dapat mengurangi beban masyarakat dan memberikan asas manfaat bagi masyarakat kurang mampu.

"Harapan kita rumah tersebut merupakan kebutuhan primer manusia, dengan kita bangun rumah ini dapat membantu warga belum memiliki rumah layak untuk dihuni. Kepada prajurit kita juga berharap selalu menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu masyarakat sekitarnya," tutupnya. (*)

Berita Kabupaten TTU Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved