Kodim 1618/TTU Swab Antigen Peserta Penyerahan Penghargaan Bela Negara

upacara pemberian piagam penghargaan Patriot Bela Negara bagi masyarakat NTT di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU)

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Kodim 1618/TTU
Momen para peserta kegiatan PKBN  saat mengikuti swab test antigen, Rabu, 23Juni 2021. 

Kodim 1618/TTU Swab Antigen Peserta Penyerahan Penghargaan Bela Negara

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Kodim 1618/TTU menggelar pelaksanaan Swab test Antigen masal bagi para peserta kegiatan penyerahan penghargaan Patriot Bela Negara bagi masyarakat NTT.

Hal ini sebagai bagian dari upaya memastikan kesehatan para peserta, agar kegiatan tersebut berjalan baik dan  sesuai protokol kesehatan.

Kegiatan Swab test antigen masal yang berlangsung pada, 23 Juni 2021 bertempat di Aula Biinmafo, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1618/TTU, Letkol. Arm. Roni Junaidi S.Sos, Kasdim 1618/TTU, Mayor. Inf. Arwan Minarta, Wakil Bupati TTU, Drs. Eusebius Binsasi.

Baca juga: Di Kabupaten TTU - NTT, Polres Timor Tengah Utara Rutin Patroli Pemberantasan Premanisme dan Pungli

Hadir juga, Kabid Kes. Kab.TTU, Theofilus B. AMD Kep, Ketua Bela Negara Pusat, Eurico Guteres, Ketua Bela Negara Provinsi NTT,  Anjelinu dan Ketua Bela Negara Kabupaten TTU,  Anwar Belmonte

Adapun pelaksanaan kegiatan ini mencakup, Swab test antigen, administrasi peserta, dan gladi upacara dalam rangka mengikuti sosialisasi PKBN (Pembinaan Kesadaran Bela Negara)

Ada juga upacara pemberian piagam penghargaan Patriot Bela Negara bagi masyarakat NTT di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Pendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan yakni;  Personil Kodim 1618/TTU, Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, Panitia Kemhan Pusat dan Lokal.

Baca juga: Satgas Covid-19 Kabupaten TTU Siap Cegah Penularan Varian Delta, Ini Penjelasan Pemerintah

Kepada POS-KUPANG.COM, Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos mengatakan, pihaknya melakukan tes SWAB untuk memastikan para peserta kegiatan penyerahan penghargaan sehat.

Ia menjelaskan, rangkaian pelaksanaan kegiatan test swab dan gladi  ini berjalan sesuai protokol kesehatan.

Personil Kodim 1618/TTU, Dinkes TTU, dan panitia Bela Negara, lanjutnya, menerapkan  protokol kesehatan Covid-19 dengan mengarahkan peserta untuk mencuci tangan, pengecekan suhu badan, memakai masker dan jaga jarak.

Menurutnya,  kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan, ketertiban, serta kelancaran pada saat pelaksanan kegiatan sosialisasi PKBN.

Baca juga: Pemda Kabupaten TTU Setujui Rencana Kerja Sama dengan PT Garuda Nusa Tenggara

Ada juga pemberian piagam penghargaan Patriot Bela Negara yang akan dilaksanakan pada Hari Kamis, 24 Juni 2021 kepada eks pejuang Timor-Timur yang jumlahnya kurang lebih 300 orang di Wilayah Kabupaten TTU karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dia berharap, aparat terkait perlu lebih memonitoring dan kegiatan tersebut sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. (*)

Berita Kabupaten TTU Terkini

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved