Breaking News:

PLN Sosialisasi Listrik Masuk di Desa Kekasewa

PLN kembali melakukan Sosialisasi Ketenagalistrikan dan Penyambungan Baru di Desa Kekasewa Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
PLN kembali melakukan Sosialisasi Ketenagalistrikan dan Penyambungan Baru di Desa Kekasewa Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, Selasa (20/4/2021) lalu. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PLN terus berupaya melistriki kawasan Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T). Guna melancarkan upaya tersebut, PLN kembali melakukan Sosialisasi Ketenagalistrikan dan Penyambungan Baru di Desa Kekasewa Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, Selasa (20/4/2021) lalu.

Dalam rilis PLN, Senin (14/6), PLN melakukan sosialisasi di desa-desa yang menerima program perluasan jaringan listrik agar masyarakat punya peran dan sinergi dalam percepatan pembangunan jaringan listrik. Harapannya, pembangunan berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan dan masyarakat segera menikmati listrik dari PLN

 “PLN hadir menerangi Desa Kekasewa sebagai bukti komitmen PLN. Semoga listrik bagi 81 KK di desa ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk warga masyarakat,"  kata Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yudi Lordianto.

Baca juga: Dana Penyelenggaraan PSU untuk KPU Sabu Raijua Rp 5,3 M

Baca juga: Stimulus Covid-19, Diskon 50 Persen Token Listrik

Salah seorang tokoh masyarakat di desa tersebut, Gabriel Nggake mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN dan pemerintah yang telah memerhatikan masyarakat  Desa Kekasewa. Dia mengaku, selama ini mereka menggunakan genset dan biaya BBM setiap bulan sebesar kurang lebih Rp500 ribu. Listrik yang masuk membuat biaya lebih murah dengan jangka waktu yang lebih lama.

"Dengan adanya listrik dari PLN kami dapat menikmati terang dengan biaya yang lebih murah dibandingkan menggunakan genset dimana dengan membeli token Rp100 ribu bisa kami gunakan satu bulan. Kami dapat melaksanakan aktivitas di malam hari dengan lebih nyaman," ucapnya.

Baca juga: Gelar Donor Darah, Aston Kupang Kumpulkan 42 Kantong Darah

Baca juga: Terkesan Hasil Bumi Ende Chef Asal Yogyakarta Harap Pemerintah Besarkan Kuliner Lokal

Berdasarkan data per 14 Juni 2021, sudah  65 pelanggan yang dinyalakan dan PLN siap mengakomodir permohonan pasang baru dari masyarakat lainnya di desa tersebut. Untuk mengaliri Desa Kekasewa, PLN membangun PLTS Kekasewa  yang rampung dan telah komisioning test pada tanggal 15 April 2021 lalu dengan daya 140 kWp dan membutuhkan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 2,010 kms. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved