Breaking News:

Kampus Politani Kupang Bangunkan Lahan Tidur Panti Asuhan Bhakti Luhur Baumata

aset berharga seperti beberapa lahan yang bagus, namun belum dapat mengelolanya karena keterbatasan pengetahuan

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RAY REBON
Proses pengerjaan mengelola lahan kering milik Panti Asuhan Bhakti Luhur Baumata oleh dosen-dosen dan para mahasiswa dari Kampus Politani Kupang, Sabtu 12 Juni 2021. 

Bentuk Pengabdian Masyarakat, Kampus Politani Kupang Bangunkan Lahan Tidur Panti Asuhan Bhakti Luhur Baumata

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Kampus Politeknik Pertanian Negeri Kupang  melaksanakan kegiatan program kegiatan kemitraan pengabdian terhadap masyarakat dengan membangunkan lahan tidur milik Panti Asuhan Bhakti Luhur Baumata, Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini dibuka dengan doa bersama yang dihadiri oleh Pimpinan Panti Asuhan, Sr. Rince, Wadir IV, Melinda Moata, Ketua Prodi MPLK, Antonius Jehemat, Kabid Publikasi Ilmia, Basri Yadi serta beberapa dosen,sejumlah mahasiswa dan anak-anak panti, Sabtu 12 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu, Antonius Jehemat selaku koordinator kegiatan menyampaikan komunitas Panti Asuhan Bhakti Luhur harus banyak mendapat perhatian dari komponen masyarakat, karena masuk dalam kelompok yang terdampak badai seroja.

Selain itu, kata dia panti asuhan ini memiliki aset berharga seperti beberapa lahan yang bagus, namun belum dapat mengelolanya karena keterbatasan pengetahuan, SDM maupun teknologi.

Baca juga: Kampus Politeknik dan Politani Kupang MoU Dengan Biro Umum Pemprov NTT

Oleh sebab itu, menurut dia pihaknya ingin mentransfer pengetahun yang dimiliki untuk membantu pengurus panti dalam memenuhi kebutuhan hidup panti dengan cara memanfaatkan lahan tertidur ini.

"Tujuan utama kami melaksanakan kegiatan pengabdian ini, agar semua orang di panti dapat meniru dalam memberdayakan anak-anak panti maupun pengurus ke depan," kata dia

Dia mengakui awal menjalankan kegiatan ini adalah latar belakang dan keadaan komunitas panti, karena sebagain anak-anak panti yang autis dan sebagiannya lagi masi anak-anak.

Namun kegiatan pengabdian ini berkelanjutan, sehingga dirinya maupun pihak kampus politani akan selalu mendampingi maupun memberdayakan komunitas panti ini kedepan.

Baca juga: Pasca Bencana di NTT, Kampus Politani Kupang Tetap Gelar Tes Ujian UTBK

Dikatakannya, ada beberapa komuditi yang berlakukan dilahan panti ini seperti, komuditi sayuran, ternak dan ikan.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved