Breaking News:

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Antar Langsung Bantuan Bencana dari Seluruh ASN ke Gubernur NTT

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang antar langsung bantuan bencana dari seluruh ASN ke Gubernur NTT

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Resto Kelapa, Kupang pada Jumat, 11 Juni 2021. 

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang antar langsung bantuan bencana dari seluruh ASN ke Gubernur NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Gubernur Kalimantan Utara ( Gubernur Kaltara) Zainal Arifin Paliwang menemui Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang pada Jumat, 11 Juni 2021.

Gubernur Zainal Paliwang bersama rombongan tiba di Bandara El Tari Kupang sekitar pukul 13.30 Wita. Bersama Gubernur Viktor Laiskodat yang menjemputnya, mereka menuju Resto Kepala di Jalan Timor Raya Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang untuk jamuan makan siang.

Di lokasi itu, Gubernur Zainal Paliwang menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Siklon Tropis Seroja Provinsi NTT kepada Gubernur Viktor Laiskodat usai makan siang. Selain bantuan, Gubernur Zainal juga menyerahkan tanda mata berupa Mandau.

Baca juga: Polres Sumba Timur Akan Bubarkan Jika ada Nobar Piala Eropa

Baca juga: Bupati Sunur: Relokasi Tahap Pertama Disediakan 700 Unit Rumah

Hadir Plt Kepala BPBD NTT Isyak Nuka, Koordinator Bantuan Satgas Tanggap Darurat Bencana Siklon Seroja NTT Silvya Pekujawang serta Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT Ardu Jelamu Marius.

Kepada wartawan, Gubernur Zainal Paliwang mengaku diundang langsung Gubernur Viktor Laiskodat untuk mengantarkan bantuan kemanusiaan itu ke Kupang ketika mereka berkomunikasi setelah bencana pada April 2021 lalu.

Perwira polisi dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal itu mengatakan, saat komunikasi dengan Gubernur Viktor Laiskodat, ia sempat bertanya kemana harus mengirimkan bantuan yang terkumpul itu.

"Dan saat saya telepon Gubernur NTT, Pak Gubernur ini ada bantuan dari ASN, saya transfer kemana? Lalu saat itu beliau bilang jangan ditransfer, bapak yang antar langsung ke Kupang," ungkap Gubernur Zainal Paliwang.

Baca juga: Bupati Sumba Barat Tegaskan Tertibkan Seluruh Aset Daerah

Baca juga: Tiga Politisi Tempati Ofisial Persebata, Ketua Askab Lembata: Kita Tetap Terlibat Untuk Lewotana!

Karena itu, jenderal bintang satu yang pernah bertugas sebagai Wakapolda Kaltara itu mengaku mencari waktu yang pas untuk mengantarkan bantuan tersebut.

Bantuan yang terkumpul dari seluruh ASN di Kaltara itu, lanjut dia, merupakan bentuk keprihatinan sekaligus dukungan terhadap masyarakat NTT yang terkena bencana. Ia menyebut, sebagai bagian masyarakat Indonesia yang terkenal dengan sangat gotong royong, maka warga Kaltara juga ikut merasakan apa yang dirasa oleh masyarakat NTT yang terkena musibah.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved