Breaking News:

Tiga Politisi Tempati Ofisial Persebata, Ketua Askab Lembata: Kita Tetap Terlibat Untuk Lewotana!

Tiga orang politisi tempati ofisial Persebata, Ketua Askab Lembata: kita tetap terlibat untuk lewotana!

POS-KUPANG.COM/Ricko Wawo
Proses seleksi pemain masih terus digelar di Lapangan Polres Lembata, Kamis (10/6/2021). Rencananya, 25 pemain yang akan masuk dalam skuad inti Persebata Lembata yang berlaga di Liga 3 ETMC 2021 akan diumumkan pada Sabtu besok. 

Tiga orang politisi tempati ofisial Persebata, Ketua Askab Lembata: kita tetap terlibat untuk lewotana!

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA-Komposisi tim manajerial klub Persebata Lembata untuk Liga 3 El Tari Memorial Cup 2021 bikin melongo publik pencinta sepakbola di Kabupaten Lembata.

Komposisi tim manajerial ini dikeluarkan melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Lembata yang ditetapkan untuk kebutuhan kompetisi Liga 3 El Tari Memorial Cup 2021.

Masalahnya, sesuai SK tersebut, tiga orang ofisial tim ditempati oleh para politisi. Keterlibatan pengurus Askab PSSI Lembata dalam SK pengurusan tersebut juga sangat minim.

Baca juga: DPRD Flotim Tolak Dialog Bersama PMKRI Saat Demo Soal Selisih Penggunaan Anggaran Covid-19

Baca juga: Usulan Dukcapil Ende Pindah Kantor, Ini Kata Sekda Agustinus

Hal ini menyebabkan sejumlah pengurus Askab PSSI Lembata yang selama ini bekerja melakukan seleksi pemain merasa tidak puas dan patah semangat.

Ditemui di kediamannya, Ketua Askab PSSI Lembata, Linus Beseng juga merasa heran dengan komposisi tim manajerial Persebata yang dikeluarkan melalui SK Bupati Lembata terutama pada posisi ofisial tim Persebata Lembata yang diisi para politisi.

Dia mengakui ketiganya memang selama ini tidak terlibat dalam proses seleksi pemain dan beberapa urusan dalam kaitan dengan kompetisi Liga 3 ETMC 2021 tersebut.

Baca juga: Tak Tahan Dicecar Najwa Shihab, Rocky Gerung Ungkap Fakta Soal Hubungan Rizieq & Haji Ditunda, Apa?

Baca juga: Polres Sikka Bekuk 2 Pelaku Curas Berstatus Pelajar

Linus mengakui komposisi manajerial tim Persebata Lembata 'berbeda' dengan tim lainnya yang ada di NTT. Komposisi manajerial, katanya, harus sesuai dengan format resmi dari Asprov PSSI NTT. Namun yang ada di Lembata berbeda.

Akan tetapi, dirinya memilih legowo dan tidak ingin terlalu lama berpolemik dengan ini. Dia menyatakan Askab PSSI Lembata tetap akan terlibat khususnya dalam urusan dengan persiapan pemain untuk klub Persebata Lembata.

"Kita tetap terlibat dalam Kompetisi Liga 3 ETMC. Ini demi Lewotana Lembata, khususnya demi 25 pemain yang terpilih nanti," ungkapnya, Jumat, 11 Juni 2021.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved