Breaking News:

Anggota DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung Akui Panjat Tembok Demi Cek Lampu Jalan

Anggota DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung akui panjat tembok demi cek lampu jalan

Editor: Kanis Jehola
Anggota DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung Akui Panjat Tembok Demi Cek Lampu Jalan
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pansus LKPj Wali Kota Kupang saat melakukan uji petik lapangan.

Anggota DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung akui panjat tembok demi cek lampu jalan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Panitia Khusus ( Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPj) Wali Kota Kupang tahun 2020 melakukan uji petik lapangan sejak dua hari belakangan ini dan menemukan berbagai hal temuan seputar program kerja Wali Kota Kupang di tahun 2020 yang tidak sesuai dengan jawaban saat klarifikasi dalam LKPj.

Terbaru sebuah foto viral beredar di jagat maya menyoali adanya anggota pansus yang nekat menaiki pagar saat dilakukannya uji petik lapangan. Foto itu belakangan diketahui merupakan anggota pansus Yuven Tukung yang sedang berdiri di atas tembok.

Yuven yang dikonfirmasi terkait dengan hal ini, Kamis 10 Juni 2021 malam, membenarkan foto tersebut merupakan dirinya sedang menaiki tembok pagar untuk mengecek aksesoris lampu jalan milik dinas PUPR.

Baca juga: Siaran Langsung Ikatan Cinta 11 Juni 2021, Elsa Minta Maaf ke Andin & Nino, Apakah Dimaafkan?

Baca juga: Anggota DPRD Kota Kupang Bantah Dapat Jatah Bantuan Tandon Dari BPBD

Aksi tersebut, menurutnya terpaksa dilakukan akibat pintu ditempat tersebut terkunci dan tidak bisa dibuka.

"Betapa terkejutnya kami, melihat aksesoir lampu jalan yang ditumpuk persis di halaman rumah jabatan Wali Kota lama. Penjelasan dari dinas bahwa itu tentaif, nanti dipasang lagi. Dilapangan itu kabel ada yang sudah putus, lampu sudah pecah, relevansinya apa," jelasnya politisi partai NasDem ini.

Dia juga mengapresiasai masyarakat yang telah mendukung pansus untuk melihat kejelasan melalui uji petik lapangan dari hasil klarifikasi dinas terkait. Faktanya, kata dia, masih ditemukan berbagai hal yang tidak berkaitan dengan penjelasan dari masing-masing instansi.

Foto tersebut diunggah di grup Facebook dan mendapat sejumlah komentar dari para nitizen.

Baca juga: Anggota DPRD Kota Kupang Bantah Dapat Jatah Bantuan Tandon Dari BPBD

Baca juga: Walikota Kupang Jagokan Timnas Inggris di Piala Euro 2021

"Lanjutkan. Jika kebenaran berusaha ditutupi, semua cara harus dilakukan untuk mengungkapnya. Polisi saja punya cara sendiri mengungkap pencuri yang mencoba menyembunyikan kejahatannya," tulis akun bernama Yuddy Eliezzer dalam komentar unggahan foto tersebut.

Bahkan ada juga warganet yang menyamai aksi Yuven Tukung ini persis dilakukan oleh mantan menteri Ketenagakerjaan, yang nekat menaiki pagar untuk mengecek pekerja Indonesia yang ditampung disalah satu rumah.

Foto tersebut juga banyak dikomentari miring menuding aksi Yuven bersama anggota pansus merupakan hanya pencitraan semata.

Diketahui, pansus LKPj Wali Kota Kupang telah bekerja sejak enam hari terakhir. Hari ini, Jumat 11 Juni 2021 sekira pukul 11.00 WITA, sidang paripurna dilanjutkan dengan agenda pembacaan rekomendasi hasil pansus kepada Pemerintah Kota Kupang untuk ditindaklanjuti.

Rapat akan kembali digelar pada pukul 19.00 Wita dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved