Breaking News:

TNI dan Petani Kerja Bareng Olah Lahan Pertanian di Kabupaten Belu

Yonif 744/SYB dipimpin Sertu Rai Andika turun ke kebun untuk bersama-sama dengan petani mengolah lahan. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
Foto Dokumen Yonif 744/SYB Untuk POS KUPANG
Anggota Yonif RK 744/SYB dan kelompok wanita tani Naitoken mengolah lahan pertanian di Kelurahan Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua, Rabu 9 Juni 2021. 

TNI dan Petani Kerja Bareng Olah Lahan Pertanian 

POS KUPANG. COM| ATAMBUA--Anggota Yonif RK 744/SYB dan kelompok wanita tani Naitoken bekerja sama mengolah lahan pertanian di Kelurahan Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu

Mereka mengolah lahan seluas 25 x 15 meter persegi untuk ditanami tomat. 

Sejumlah anggota Yonif 744/SYB dipimpin Sertu Rai Andika turun ke kebun untuk bersama-sama dengan petani mengolah lahan. 

Hal ini disampaikan Danyon 744/SYB, Letkol Inf. Alfat Andrian kepada wartawan, Rabu 9 Juni 2021.

Menurut Alfat, kelompok wanita tani Naitoken bekerja sama Yonif 744/SYB melaksanakan kegiatan pertanian di Kelurahan Fatubenao. Keterlibatan TNI ini sebagai wujud dukungan dalam pelaksanaan program ketahanan pangan di Kabupaten Belu. 

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Belu Inventarisir Persoalan Pendidikan 

Selain itu, kehadiran TNI bisa memberikan motivasi bagi petani agar tetap tekun dan semangat menggarap lahan-lahan tidur menjadi lahan produktif. Dengan harapan, hasil pertanian itu dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Menurut Alfat, kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari itu, personel Yonif 744/SYB membantu petani mengolah lahan dan membuat pagar keliling agar  menghindari ternak masuk dalam kebun. 

Kegiatan olahraga lahan di hari iu dihadiri Lurah Fatubenao, Joseph Kaseng Laka S.sos. Para petani menyambut antusias kehadiran TNI untuk sama-sama mengolah lahan pertanian. 

Untuk diketahui, Bupati Belu, dr. Agus Taolin, Sp. PD di setiap kesempatan selalu menyerukan soal dukungan dan kerja sama dari stakeholder dalam membangun Kabupaten Belu. Salah satu stakeholder yang diharapkan pemerintah adalah TNI. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM/Teni Jenahas). 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved