Breaking News:

Tingkatkan Peran Perempuan, DWP Rapat Perdana Dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Manggarai 

Parekref terkait kerja sama sinergi dalam pelaksanaan Pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kegiatan Rapat Perdana DWP dengan Penasehat DWP Kabupaten Manggarai. 

Tingkatkan Peran Perempuan, DWP Rapat Perdana Dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Manggarai 

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Dharma Wanita Persatuan (DWP) melaksanakan Rapat Perdana dengan Ketua TP-PKK yang juga sebagai Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Manggarai Ny Meldyanti Hagur Nabit selaku penasehat DWP.

Rapat Perdana itu berlangsung di Aula Sekertariat DWP Kabupaten Manggarai, Rabu 9 Juni 2021 pagi.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP-PKK yang juga sebagai Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Manggarai, Ny Meldyanti Hagur Nabit selaku penasehat DWP, Ketua DWP Kabupaten Manggarai Ny Yustina Surya Jahang, Sekertaris DWP Kabupaten Manggarai, Ny Etik Empang beserta seluruh pengurus dan anggota DWP Kabupaten Manggarai.

Adapun dalam arahannya, Penasehat DWP Kabupaten Manggarai, Ny Meldyanti Hagur Nabit, menjelaskan berbagai point penting diantaranya MoU dengan Parekref terkait kerja sama sinergi dalam pelaksanaan Pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Diantaranya sektor unggulan pembangunan SDM, Pengetahuan Networking ketahanan finansial dan ketahanan pangan finansial keluarga di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Unik Warga Nanga Rawa Kabupaten Manggarai Timur Lakukan Ritual Kebu untuk Tangkap Ikan

Selain itu, gaya hidup kekinian untuk lingkungan hidup yang lestari dan juga kegiatan DWP terkait sosialisasi AD/ART dan Renstra masa Bhakti 2019-2024, Bahagia minim sampah (Bisa), menjaga kesehatan mental anak di masa pandemi Covid-19 (Pareting Akbar), menjaga Imnunitas diri dan keluarga di masa pandemi Covid-19 berdasarkan genetik dan juga terkait Nota Kesepahaman dengan Parekref 21 September 2020.

Fokus kegiatan DWP Kabupaten Manggarai berupa meningkatkan peran perompuan Manggarai dalam pembangunan, mengembangkan kemampuan Ekonomi kreatif di kalangan DWP dan lingkungan tempat tinggal, Pendidikan yakni Pareting, pola asu anak, peran keluarga dan lingkungan dan sosial budaya berupa mewujudkan masyarakat Manggarai yang mempertahankan budaya dan sejarah.

Dalam kesempatan itu juga Ny Meldyanti, juga mengajak DWP untuk sama-sama bekerja membangun Manggarai karena Manggarai termasuk daerah cukup tertinggal. 

Ketua DWP Kabupaten Manggarai, Ny Yustina Jahang mengatakan, Rapat tersebut dibahas tentang program-program Dharma Wanita khususnya kegiatan di bidang-bidang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved