Breaking News:

TNI Polri Kuasai Markas KKB Papua di Kampung Makki, Kapolda Langsung Ultimatum: Menyerah Atau Mati?

Saat ini Prajurit TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi terus meringsek maju dan menyerbu markas KKB Papua di Kampung Makki.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
ilustrasi: Satgas Nemangkawi mengatakan TNI-Polri telah menguasai markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Markas tersebut terletak di Yuguru, Nduga, Papua. 

POS-KUPANG.COM, PAPUA - Saat ini Prajurit TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi terus meringsek maju dan menyerbu markas KKB Papua di Kampung Makki.

Dengan penyerbuan tersebut, maka gerak gerik KKB Papua semakin dibatasi. Jalan tikus yang biasa digunakan pun semakin terbatas. 

Markas KKB Papua yang diserbu Satgas itu, ada di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua, pimpinan Lekagak Teleggen.

Saat ini Satgas Nemangkawi malah terus meringsek maju dan membatasi berbagai pergerakan kelompok kriminal bersenjata.

Terhadap fakta tersebut, Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, mengatakan keberadaan Lekagak Telenggen kini sudah bergeser.

Pasalnya, markas Lekagak Telenggen di Kampung Makki sudah dikuasai TNI-Polri.

Dengan demikian, kata Fakhiri, ia memastikan bahwa KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen semakin terjepit. Sementara rute pergerakkannya sudah dijaga oleh aparat keamanan.

Atas kondisi itulah Kapolda Fakhiri mengultimatum Lekagak Telenggen dan anak buahnya untuk segera menyerahkan jika tidak ditembak mati.

"Saya berharap menyerah lalu mengembalikan semua senjata kepada pemerintah," kata Fakhiri di Jayapura, Papua seperti dikutip Kompas.com pada Senin 23 Mei 2021.

Fakhiri menjelaskan, dari Kampung Makki aparat keamanan sudah memprediksi jalur pelarian Lekagak Telenggen.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved