Breaking News:

Bangkitkan Sektor Pertanian di Masa Pandemi, Bupati Robby Idong Tanam Cabai Merah Besar di Kalo

Bangkitkan Sektor Pertanian di Masa Pandemi, Bupati Robby Idong Tanam Cabai Merah Besar di Kalo

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
Bangkitkan Sektor Pertanian di Masa Pandemi, Bupati Robby Idong Tanam Cabai Merah Besar di Kalo
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
TANAM-Bupati Sikka sedang menanam Cabai Merah Besar di kebun Kelompok Tani (Poktan) Talenta di Kalo, Desa Persiapan Tadalado, Kecamatan Nita.

Bangkitkan Sektor Pertanian di Masa Pandemi, Bupati Robby Idong Tanam Cabai Merah Besar di Kalo

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Pemkab Sikka akan terus mendorong sektor pertanian terus bergerak dan bangkit di masa pandemi Covid-19.

Sektor pertanian perlu dipacu karena meningkatkan pendapatan petani dan memberikan kontribusi nyata kepada warga.

Maka itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si atau sering disapa Bupati Robby Idong terus terjun ke desa guna mendorong petani terus maju.

Baca juga: Bupati Sumba Timur Keluarkan Surat Terkait Pembayaran Gaji ASN

Baca juga: Yuliana Marabidjala Kesal Pelaku Tega Habisi Nyawa Suaminya BF di Kabupaten Kupang

Pada Senin (24/5/2021) pagi, Bupati Robby bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong didampingi Camat Nita, Avelinus Yuvensius, S.Sos menanam Cabe Besar Merah (CMB) varietas Pilar F1 di kebun Kelompok Tani (Poktan) Talenta di Kalo, Desa Persiapan Tadalado, Kecamatan Nita.

Bupati Robby pada kesempatan itu menanam 5.000 anakan CMB.

Usai tanam cabai, Bupati Robby memanen perdana tanaman tomat di Desa Riit, Kecamatan Nita.

Hadir bersama Bupati Robby saat tanam cabe dan panen tomat, Kabag Humas, Edmond Bura, Kabid Penyuluhan Ferdinandus Florianus, Koordinator BPP Nita bersama penyuluh se-BPP Nita, Koordinator YBTS Febrian Mado SP, Kabid Tanaman Pangan Kristian Amstrong SP, Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Sikka, Kornelis Soge Perwakilan DGW, Servas Ndao, PJ. Kades Tadalado, tokoh masyarakat dan seluruh Poktan Talenta.

Baca juga: Bupati Sumba Barat Ancam Tarik Traktor Dari Penguasaan Pihak Yang Tak Berkompoten

Baca juga: Menteri Risma Sambangi Korban Bencana Badai Siklon Tropis Seroja di Kabupaten TTU, NTT

Bupati Robby kunjungan ke Jalo dan Riit mengatakan, sektor pertanian saat ini memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perekonomian masyarakat di Kabupaten Sikka.

Di tengah pandemi Covid-19, petani masih tetap menanam dan terus panen.

"Perlu saya tegaskan kalau salah satu komoditas yg berperan penting mendongkrak pendapatan petani adalah komoditas hortikultura. Di mana salah satunya adalah Cabai.Oleh karena itu pemerintah mengajak seluruh stakeholders berkolaborasi dan bermitra dalam upaya pengembangan hortikultura di Kabupaten Sikka mulai dari hulu sampai hilir," kata Bupati Robby.

Ketika di Desa Riit, Bupati Robby di Desa Riit, Bupati Robi Idong juga menghadiri acara penutupan Sekolah Lapang Budidaya Tomat sekaligus panen perdana 3.000 tanaman tomat di lahan milik KWT Melati, Desa Riit, Kecamatan Nita.

Ia pun mengharapkan agar ibu-ibu yang tergabung dalam wadah KWT Melati dan mengikuti Sekolah Lapang (SL) ini agar dapat mereplikasikan apa yang didapat dengan membuka kebun.

"Apa yang didapat harus diwujudkan sesuai dengan inovasi dan teknologi yang diperoleh sehingga dapat meningkatkan skala usaha anggota kelompok tani dalam upaya peningkatan pendapatan dan kesejahteraannya petani di Sikka," paparnya. (ris)

Berita Kabupaten Sikka

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved