Breaking News:

Bupati dan Wabup Sumba Barat Janji Terus Berjuang Perbaiki Ruas Jalan Waikabubak-Waibangga

Di Loli, Bupati dan Wabup Sumba Barat Janji Terus Berjuang Perbaiki Ruas Jalan Waikabubak-Waibangga

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Camat Loli, Semuel Lango Manupele, S.Sos bersama staf menyambut kunker perdana bupati dan wakil bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba dan rombongan ke wilayah itu, Senin (24/5/2021) 

Di Loli, Bupati dan Wabup Sumba Barat Janji Terus Berjuang Perbaiki Ruas Jalan Waikabubak-Waibangga

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba berjanji akan terus berjuang menyampaikan aspirasi kepada pemerintah Propinsi NTT dan pemerintah pusat untuk membantu mengalokasikan anggaran perbaikan ruas jalan Waikabubak-Waibangga yang mengalami kerusakan parah selama 9-10 tahun terakhir ini. Hal itu karena status ruas jalan Waikabubak-Waibangga adalah jalan propinsi.

Beberapa waktu lalu, demikian Bupati Yohanis Dade, S.H, mengaku telah menyampaikan keluhan rakyat Kecamatan Loli itu langsung kepada pemerintah Propinsi NTT. Namun mengingat keterbatasan anggaran dan refokusing anggaran untuk penanganan virus corona maka hal itu belum bisa terwujud secepatnya.

Karena itu, bupati dan wakil bupati berjanji akan membawa aspirasi masyarakat Kecamatan Loli tersebut kepada pemerintah pusat dengan harapan mendapat respons positip pemerintah pusat sehingga perbaikan ruas jalan Waikabubak-Waibangga segera terlaksana.

Baca juga: PDIP Imbau Politik Damai Jelang PSU

Baca juga: Dihadapan Masyarakat Loli, Bupati dan Wabup Sumba Barat Janji 2 Tahun Ubah Wajah Kota Waikabubak

Demikian disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba dalam arahannya pada acara kunjungan kerja perdana ke Kecamatan Loli yang berlangsung di aula Kecamatan Loli, Sumba Barat, Senin (24/5/2021).

Didampingi Pelaksana tugas Sekda Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala, Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H dan Perwakilan Kodim 1613 Sumba Barat dalam hal ini perwira penghubung, Mayor Mulyono serta Camat Loli, Semuel Lango Manupele, S.Sos, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade mengatakan, beberapa waktu, bersama masyarakat Kecamatan Loli dan para pengusaha secara swadaya telah memperbaiki ruas jalan Waikabubak, Sumba Barat sejauh kurang lebih 8-9 km dengan menyiram sirtu menutup jalan rusak parah sepanjang ruas jalan tersebut. Namun, kalau tidak diikuti dengan pengerjaan pengaspalan jalan raya secepatnya maka pasti akan rusak kembali.

Baca juga: Update Covid-19 di Manggarai Barat: Pasien Positif Jalani Karantina Turun

Baca juga: Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tenau Kupang Sebut Banjir Rob Dampak Dari Gerhana

Karenanya besar harapan bantuan pemerintah propinsi dan pemerintah pusat dapat mempercepat proses pengerjaan pengaspalan ruas jalan tersebut. Dengan demikian akses masyarakat menjadi lebih lancar pula. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Sumba Barat

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved