Ketua Kadin NTT Abraham Paul Liyanto Syukuri Atas Lahirnya UU Omnibus Law

presiden RI akan membantu NTT untuk bisa keluar dari zona Kemisikinan dengan lahirnya banyak penguasaha

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Anggota DPD RI perwakilan NTT, Abraham Paul Liyanto.  

Ketua Kadin NTT Abraham Paul Liyanto Syukuri Atas Lahirnya UU Omnibus Law

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ketua Kamara dagang dan industri (Kadin) provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) Abraham Paul Liyanto mengaku lahirnya undang-undang omnibus law merupakan sebuah sinyal baik bagi pengusaha dan terciptanya lapangan kerja

"Undang-undang omnibus law, merjapkan UU itu pamungkas sehingga kedepan akan mempermudah proses investasi. Syukur dan puji Tuhan UU itu goal," jelasnya, Sabtu 22 Mei 2021. 

Ia mengungkapkan, pada proses pembahasan di pemerintah pusat, undang-undang ini turut dibahas olehnya yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan NTT yang membidangi pemerintahan. 

Ia mengklaim, dengan adanya undang-undang ini dapat memberi dampak baik kepada bangsa, terutama untuk mengatasi masalah kurangnya lapangan kerja di negeri ini. 

Penyerahan bantuan 30 unit Handphone dan 1 buah mobil operasional dari Caketum Kadin, Arsjad Rasjid kepada Kadin NTT melalui ketua kadin NTT Abraham Paul Liyanto. 
Penyerahan bantuan 30 unit Handphone dan 1 buah mobil operasional dari Caketum Kadin, Arsjad Rasjid kepada Kadin NTT melalui ketua kadin NTT Abraham Paul Liyanto.  (POS-KUPANG.COM / INTAN NUKA)

Baca juga: Menteri Bahlil Sebut Kadin Sebagai  Benteng Pertahanan Ekonomi Negara

Kedepan, kata Abraham, melalui satuan tugas bentukan presiden RI akan membantu NTT untuk bisa keluar dari zona Kemisikinan dengan lahirnya banyak penguasaha dengan berbagai lapangan kerja. 

Selain menjelaskan soal undang-undang omnibus law, anggota DPD RI perwakilan NTT ini juga menyampaikan kehadiran pemerintah diwakili oleh menteri Invesati RI Bahlil Lahdalia, membuktikan bahwa Kadin dapat bermitra dengan pemerintah. 

Caketum Kadin Arjsad Rasjid. 
Caketum Kadin Arjsad Rasjid.  (POS KUPANG.COM/IRFAN HOI)

Terkait rencana musyawarah nasional (Munas) Kadin, ia mengemukakan akan memberi support dan dukungannya terhadap caketum Arsjad yang berlatar belakang sebagai seorang pengusaha dan telah matang dalam dunia usaha. 

Baca juga: Abraham Paul Liyanto : Vaksinasi Gotong Royong, Kadin Daerah Tunggu Giliran

"Di NTT punya banyak energi, kalau bapak jadi ketua umum bapa bisa ajal kita untuk inevstasi di sini," katanya. 

Ia berujar, terkait investasi di NTT  banyak invesatasi yang dinilainya sangat tidak pro rakyat dan amburadul alias tidak jelas dan banyak menipu masyarakat NTT. 

Abraham berharap melalui caketum Arsjad, bila terpilih menjadi ketua umum kadin maka proses investasi bisa dipercepat, terutama di NTT. 

Menteri Investasi dan kepala BKPM Bahlil Lahdalia saat di wawancara awak media. 
 
Menteri Investasi dan kepala BKPM Bahlil Lahdalia saat di wawancara awak media.    (POS-KUPANG.COM / INTAN NUKA)

 "Terutama diera digital dengan potensi alam yang sangat bagus. Kita punya unggulan baru itu, coklat, mangan, garam, pabrik semen, semelter," ungkapnya. 

Baca juga: Caketum Kadin M. Arsjad Rasjid : Industri Kesehatan Masih Sangat Sedikit

Diakhir sambutannya, ia menyatakan komitmennya untuk mendukung caketum Arsjad  Munas kadin dan diharapkannya bisa menjadi mitra dalam kerja untuk membangun bangsa ini. 

Diketahui, acara silahturahmi kadin NTT bersama menteri investasi dan kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia di hotel Aston Kupang ini juga, hadir Ketua Kadin Kalimantan Timur, ketua Kadin Banten, Sulawesi Tengah, kadin Kalimantan Utara, ketua kadin Aceh dan kadin Papua.  (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved