Satgas Penanganan Covid-19 Ngada Sudah Lakukan Screening kepada 12.003 Orang

Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada sudah melakukan screening sedikitnya kepada sekitar 12.003 orang

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Ngada, Paru Andreas rapat bersama para camat dan kepala puskesmas di Aula Setda Ngada, Kamis 20 Mei 2021. 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Selama pandemi Covid-19, Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada sudah melakukan screening sedikitnya kepada sekitar 12.003 orang.

Dari jumlah orang yang dilakukan screening tersebut, jumlah sampel yang sudah diperiksa covid-19 oleh para petugas kesehatan sebanyak 7.765 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada, Agustinus Naru dalam rapat bersama para kepala puskesmas, para camat, dan tim satgas dengan Bupati Ngada Paru Andreas di Aula Setda Ngada, Kamis 20 Mei 2021.

Agustinus mengungkapkan, dari jumlah sampel yang telah diperiksa tersebut, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 510, orang dengan rinciannya sembuh sebanyak 473 orang, yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 33 orang.

Baca juga: Perketat Pengawasan Lintas Pulau, Cegah Perluasan Serangan ASF Terhadap Ternak Babi di Sumba

Baca juga: Servis Berkala di Bengkel AHASS, Nikmati Perawatan Gratis dan Klaim Garansi

"Untuk 33 orang yang masih pemantauan, yang dirawat di Turekisa sebanyak 15 orang, yang dirawat di rumah sakit sebanyak 2 orang, yang melakukan karantina mandiri sebanyak 16 orang, dan yang telah dinyatakan meninggal sebanyak 7 orang," jelasnya.

Agustinus menambahkan, dari sebanyak 510 orang yang positif Covid-19 tersebut, tersebar hampir di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Ngada dengan angka tertinggi di Kecamatan Bajawa sebanyak 342 orang.

Selanjutnya tersebar di wilayah Kecamatan Aimere sebanyak 21 orang, Jerebuu 4 orang, Inerie 11 orang, Golewa 34 orang, Golewa Selatan 23 orang, Golewa Barat 24 orang, Soa 8 orang, Bajawa Utara 2 orang, Riung 30 orang, dan Riung Barat 11 orang.

Baca juga: Kebijakan OJK: Debitur 16 Kabupaten di NTT Dapat Perlakuan Khusus Kredit dan Pembiayaan Bank

Baca juga: Kabar Gembira, Pemkot Kupang Buka Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2021 Bulan Mei, Simak Infonya

"Untuk kecamatan Wolomeze tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19," terangnya.

Terkait dengan penyebaran tujuh kasus pasien yang meninggal, jelas Agustinus, di kecamatan Bajawa 3 orang, Aimere 1 orang, Riung 1 orang, Golewa Barat 1 orang, Golewa 1 orang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Berita Kabupaten Ngada

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved