Breaking News:

Bupati Hery Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Ranaka 2021 di Mapolres Manggarai

Bupati Hery Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Ranaka 2021 di Mapolres Manggarai

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Ranakah 2021 Tingkat Polres Manggarai 

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Pihak Kepolisian dari Polres Manggarai laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Ranaka 2021 dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 dengan Tema 'Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Ranaka 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H tahun 2021'.

Pelaksanaan Apel itu bertempat di lapangan Apel Mapolres Manggarai, Rabu tanggal 5 Mei 2021 pukul 16. 40 Wita.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, SE, MA. Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK, Wakapolres Manggarai Kompol I Wayan Arnaya, Pjs Kasdim 1612 Manggarai Mayor Inf. Suparno Hadi, Wadanki Brimob Iptu Alexcius Macado, Kabag Humas Setda Kabupaten Manggarai Lody Moa, Ketua PHBI Kabupaten Manggarai, H. Abdulrahman Marola, Sekertaris Sat Pol PP Joni Vitus, A. Md.

Peserta upacara satu pleton personil Kodim 1612 Manggarai, satu pleton Brimob Kompi 2 Batalion B pelopor Manggarai dan para Perwira, tiga pleton personil Polres Manggarai, satu regu personil Satuan Pol PP dan satu regu personil Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai.

Baca juga: Dampak Badai Seroja Terhadap Pembelajaran Online Mahasiswa

Baca juga: Update Kode Redeem FF Hari Ini 5 Mei 2021, Segera Klaim Kode Redeem Free Fire Terbaru

Pada kesempatan tersebut Bupati Hery juga membacakan sambutan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo,
untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021.

Adapun poin penekanan Kapolri yakni, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Lakukan deteksi dini dengan menetapkan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang merasakan masyarakat.

Tingkatkan kepekaan kewaspadaan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan Ramadan dan hari raya idulfitri 1442 H.

Baca juga: Aktivitas Mudik Belum Nampak di Terminal Lolawa-Belu

Baca juga: RDP Komisi III DPRD Mendadak Batal Kadis P dan K Ende Penuhi Panggilan Jaksa

Selain itu, laksanakan pengamanan secara profesional dan Humanis berikan pelayanan terbaik lengkapi sarfas dan perlengkapan perorangan yang memadai serta lakukan anggota dengan body system. Melaksanakan penegakan hukum secara profesional serta bertindaklah secara tegas namun Humanis terhadap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas

Pemantapan kerjasama Sinergi dan solidaritas para pihak yang terlibat dengan keberhasilan pelaksanaan operasi. Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga rekan dan masyarakat dalam menerapkan proses serta mencegah penyebaran covid-19 yaitu mencuci tangan memakai masker menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Dan pastikan petugas frontliner telah melaksanakan program vaksinasi sebanyak 2 kali. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Berita Kabupaten Manggarai

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved