Breaking News:

Soal Mosi Tidak Percaya, Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe Anggap Hal Biasa

Ketua DPRD) Kota Kupang, Yeskiel Loudoe menilai pengajuan mosi tidak percaya dari 21 anggota DPRD terhadap dirinya merupakan halbiasa

Soal Mosi Tidak Percaya, Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe Anggap Hal Biasa
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Kupang, Yeskiel Loudoe.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( Ketua DPRD) Kota Kupang, Yeskiel Loudoe menilai pengajuan mosi tidak percaya dari 21 anggota DPRD terhadap dirinya merupakan hal yang biasa.

"Ini dinamika, kita sudah tetapkan APBD semua, semua berjalan baik. Apa itu titak ada koordinasi? Saya masih berpikir ini hal-hal biasa," ujarnya, Minggu 2 Mei 2021.

Menurutnya, mosi yang telah disampaikan tersebut tidak serta merta akan melengserkan jabatanya sebagai ketua DPRD Kota Kupang. Pasalnya, memberhentikan seseroang dari jabatan, kata dia, melalui proses yang cukup panjang.

Diterangkannya, polemik seperti ini merupakan bagian dari dinamika dalam ruang demokrasi. Untuk itu, ia pun menyerukan tetap berusaha untuk kembali mengajak para anggota DPRD agar duduk kembali dan menyelesaikannya semuanya.

Baca juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Bantu Rp 1 Miliar Rupiah untuk NTT

Baca juga: Nyoman Apresiasi Konser Amal Pos Kupang Berharap Donasi Meringankan Beban Warga NTT

"Saya pikir, saya harus bisa mengelola ini dan kita harus bisa duduk sama-sama dan bicara untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan pribadi Yeskiel Loudoe," jelasnya.

Ia juga mengatakan, dirinya belum berpikir untuk mengambil langkah lebih jauh dan akan bersikap sebagaimana biasanya sebagai ketua DPRD Kota Kupang.

"Saya tunggu saja, saya bersurat sesuai proses yang ada. Kalau datang ya datang, tidak datang ya tidak datang. Sebagai pimpinan saya jalankan tugas, saya masih ketua yang sah," terangnya.

Kader parta PDIP ini juga meminta agar polemik ini dapat dikonfirmasi ke ketua-ketua partai yang ada di tingkatan DPC agar dapat diketahui penilaian terhadap anggota DPRD.

Baca juga: ALIM Kota Kupang Gelar Aksi Sampaikan 22 Tuntutan di Hari Buruh

Baca juga: Surga Tersembunyi di Manggarai Timur, Menikmati Sunrise dari Tepi Pantai Toka

"Kalau tidak bersidang rakyat korban, masa dengan hal sepele Kokok rakyat korban, coba bawah itu poin-poin ke ketua partai suruh baca, apakah ini tidak ada dampak untuk partai? Supaya ada penjelasan," tandasnya.

Sebelumnya, diberitakan 21 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved