Breaking News:

Video CCTV Diduga Pelaku Pencuri Saat Beraksi di Rumah Korban Irwan Risdianto

Video CCTV diduga pelaku pencurian saat beraksi di rumah korban Irwan Risdianto

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pelaku YDR saat ditangkap di kostnya di Ruteng 

Video CCTV diduga pelaku pencurian saat beraksi di rumah korban Irwan Risdianto

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Kasus pencurian terus terjadi di wilayah Kabupaten Manggarai. Pihak kepolisian Polres Manggarai melalui Unit Jatanras Polres Manggarai kembali menangkap seorang pencuri.

Pencuri yang ditangkap itu berinisial YDR (30) alamat Lengko Ajang, Kelurahan Golo Wangkung, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur.

YDR berhasil ditangkap Unit Jatanras Polres Manggarai di kostnya di Tenda, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada hari Jumat tanggal 30 April 2021 sekitar pukul 13.30 Wita.

Baca juga: Anggota DPRD NTT Ana Waha Kolin Salurkan Alat Rapid Test dan Kunjungi Korban Bencana di Lembata

Baca juga: Bupati Flotim Kurangi Jam Kerja Tenaga Kontrak, Begini Besaran Pemotongan Gaji

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK, melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, I Made Budiarsa kepada POS-KUPANG.COM, Jumat sore, menjelaskan, berdasarkan laporan Polisi dari para korban dengan nomor LP / 48 / III / 2021 / NTT / Res Manggarai tanggal 10 Maret 2021 tentang kasus pencurian Pada Hari Selasa tanggal 02 Pebruari 2021 sekitar jam 02.00 Wita dan laporan polisi nomor LP / 55 / III / 2021 / NTT / Res Manggarai tanggal 18 Maret 2021, tentang kasus pencurian pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 sekitar pukul 4.00 Wita.

Atas laporan itu Unit Jatanras Polres Manggarai melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut dan berhasil menangkap pelaku.

Dikatakan Budiarsa, pelaku YDR melakukan tindak pidana pencurian di 2 tempat kejadian perkara (TKP) berbeda yakni pada hari Selasa tanggal 2 Frebuari 2021 sekitar pukul 02.00 Wita pelaku melakukan aksi pencurian di rumah korban, Mariana Nona Rafael (50), di Hombel, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Baca juga: Masih Ingat Kasus Pemboman Ikan di Area TNK? Ini Perkembangan Penyidikannya

Baca juga: Polres Mabar Olah TKP Kasus Kebakaran Toko Penjualan Mesin dan Suku Cadang Kapal di Labuan Bajo

Kemudian pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 sekitar pukul 04.00 Wita pelaku kembali melancarkan aksinya dengan mencuri di rumah korban Irwan Risdianto (40) di Mbaumuku, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Budiarsa juga menjelaskan, adapun barang milik korban Mariana Nona Rafael yang digasak pelaku yakni
1 buah handphone Samsung A21 s warna putih dan 1 buah laptop. Sedangkan barang milik Irwan Risdianto yang digasak pelaku berupa 1 buah handphone Samsung. Sedangkan hasil curian berupa uang tunai dari kedua korban berjumlah Rp 10.500.000 telah habis digunakan oleh pelaku.

Unit Jatanras juga mengamankan 1 unit sepeda motor Supra yang digunakan pelaku sebagai alat bantu untuk memperlancar aksinya. Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Manggarai untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved