Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Tambah ATM BRI di Kota Labuan Bajo

Saya nasabah Bank BRI sangat terbantu dengan dengan adanya Anjungan Tunai Mandiri ( ATM) yang tersebar di Kota Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
ANTRE - Nasabah mengantre di ATM depan Dennys Mart Cowan Ndereng, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (28/4/2021). 

POS-KUPANG.COM - SELAMAT pagi Pos Kupang. Saya nasabah Bank BRI sangat terbantu dengan dengan adanya Anjungan Tunai Mandiri ( ATM) yang tersebar di Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Saya mengusulkan agar jumlah ATM Bank BRI perlu ditambah. Pasalnya, ATM di beberapa tempat seperti di depan Dennys Mart Cowan Ndereng, sering terjadi antrean karena banyak nasabah. Posisi ATM juga sangat strategis, dekat perkantoran, pemukiman dan Pasar Rakyat Batu Cermin.

Banyaknya antrean nasabah juga terpantau di ATM dekat traffic light Langka Kabe. Saya berharap, di daerah itu ditambah lagi ATM sehingga memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi.

Baca juga: Menempatkan Imajinasi sebagai Obor Pendidikan

Baca juga: Manfaatkan GeNose di Bandara El Tari

Penambahan ATM juga untuk mendukung Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas, yang selalu dikunjungi banyak wisatawan sehingga memudahkan transaksi. Terima kasih.

Alex Hatol
Warga Labuan Bajo

TANGGAPAN

Nasabah Bisa Manfaatkan BRILink

TERIMA kasih informasinya. Prinsipnya, bagi kami ada namanya BRILink yang bisa untuk penarikan tunai dan penyetoran tunai di daerah-daerah.BRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online.

BRILink ini representatif, untuk penambahan IChanel ATM saya coba cek. Kalau agen BRI Link pasti ada di setiap kecamatan, untuk bantu proses, mau ambil uang bisa di situ. Kami adakan untuk membantu finansial inklusi masyarakat tetap berjalan.

Baca juga: Pengembangan Potensi Daerah Harus Atasi Kemiskinan di Pulau Timor - NTT

Baca juga: Peduli Bencana di NTT, Universitas Sebelas Maret Serahkan Donasi Rp 50 Juta Melalui Undana Kupang

Selanjutnya, kalau penambahan ATM tidak perlu izin ke BI, izin lokasi dan lainnya. Nanti saya cek rencana bisnis bank, ada berapa (ATM) lokasi yang akan ditambah. Detailnya saya belum cek ada berapa penambahan.

Tapi prinsipnya kami ada namanya BRI Link yang bisa untuk penarikan tunai dan penyetoran tunai di daerah-daerah. (ii)

Rama Praditya Jatiarsha
Pemimpin Cabang Pembantu KCP Labuan Bajo

Kumpulan Public Service Pos Kupang

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved