Breaking News:

Peduli Bencana di NTT, Universitas Sebelas Maret Serahkan Donasi Rp 50 Juta Melalui Undana Kupang

Peduli Bencana di NTT, Universitas Sebelas Maret Surakarta Serahkan Donasi Rp 50 Juta Melalui Undana Kupang

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Rektor Undana, Prof. Fred Benu ketika menerima donasi UNS yang diserahkan alumni UNS di Kupang, disaksikan jajaran pimpinan lainnya di Auditorium Undana, Kamis 29 April 2021. 

Peduli Bencana di NTT, Universitas Sebelas Maret Surakarta Serahkan Donasi Rp 50 Juta Melalui Undana Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dengan tajuk Peduli Bencana  membantu masyarakat terdampak Badai Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan mendonasikan uang tunai sebesar Rp 50 juta melalui Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Donasi yang diantar alumni UNS, dr. Rasvitry Utami (Wadir Umum dan Keuangan RSUD WZ Johannes Kupang) dan dr. Alders Nitbani Yohanes (Dokter RSUD WZ Johannes Kupang), diterima Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M. Si., Ph. D; Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc; Warek Bidang Kemahasiswaan Dr. Siprianus Suban Garak, M. Si dan Warek Bidang Kerja Sama dan Alumni Ir. I Wayan Mudita, M. Si., Ph. D serta sejumlah dekan di Auditorium Undana, Kamis 29 April 2021.

Baca juga: 194 Lulusan PPG Undana Dilantik, Dr. Praptono: Guru Profesional Terus Belajar

Penyerahan donasi tersebut disaksikan Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum dan jajarannya secara virtual melalui zoom meeting.

Prof. Jamal dalam sambutannya mengaku, UNS Peduli menyerahkan donasi tersebut karena pihaknya dan  Rektor Undana telah berkoordinasi sebelumnya soal Badai Seroja yang melanda NTT.

Pihaknya juga menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas musibah yang dialami  masyarakat NTT, khususnya Kota Kupang.

"Sebagai rasa empati dan simpati dari kami, maka kami mencoba ikut berpartisipasi meringankan beban penderitaan masyarakat," jelasnya.

Dikatakan Prof. Jamal, sejak adanya Covid-19, UNS sudah laksanakan aksi sosial dalam tajuk UNS Peduli Covid-19 dan UNS Peduli Bencana.

"Melalui UNS Peduli Covid-19, kami sudah memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak Covid-19. Misalnya, mahasiswa, rekan-rekan tenaga kependidikan dan masyarakat sekitar kampus, termasuk para mahasiswa yang tinggal di kampus atau di asrama mahasiswa UNS," jelas Prof. Jamal.

Pihaknya berharap, kerja sama Undana dan UNS, baik dalam kondisi suka maupun duka bisa berjalan dengan baik dengan mengutamakan prinsip kebersamaan antara dua perguruan tinggi (PT) demi kemaslahatan bersama.

Baca juga: LP2M Undana Paparkan Base Line Survey Tekad kepada Kemendes

Halaman
12
Editor: Gordy Donofan
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved