Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Ruas Jalan Ruteng-Golo Cala Rusak

Beberapa hari lalu saya melintas di ruas jalan luar kota tepatnya dari Kota Ruteng menuju Golo Lusang

POS KUPANG/ROBERT ROPO
Kondisi jalan Ruteng-Golo Cala yang berlubang-lubang. 

POS-KUPANG.COM - Selamat pagi Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai. Beberapa hari lalu saya melintas di ruas jalan luar kota tepatnya dari Kota Ruteng menuju Golo Lusang. Betapa terkejutnya saya karena ternyata ruas jalan tersebut saat sudah dalam kondisi yang memrihatinkan.

Khusus ruas jalan itu tepatnya di dalam Kota Ruteng di Wae Palo atau jalan Raya Pelita badan jalan yang terbuat dari aspal hotmix itu kini sudah rusak berat. Badan jalan terlihat berlubang-lubang karena material aspal sudah terkelupas semua.

Kondisi kendaraan baik roda dua, roda empat dan roda enam sangat terganggu saat melintasi badan jalan itu. Kerusakan badan jalan ini selain berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas dan juga kendaraan cepat rusak memperlambat arus transportasi karena kendaraan akan melintas dengan sangat hati-hati.

Sepanjang ruas jalan tersebut sudah sangat banyak lubang-lubang yang menghiasi badan jalan tersebut. Sudah saatnya ruas jalan tersebut diperbaiki.

Baca juga: Renungan Harian Katolik, Jumat 30 April 2021: KITA DAN KEGELISAHAN

Baca juga: Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao Nilai Biaya Rapid Test Membebani Masyarakat

Jalan itu adalah jalan strategis dari Kota Ruteng menuju wilayah Kecamatan Satar Mese, Satar Mese Barat dan Satar Mese Utara dimana masyarakat memanfaatkan untuk mengangkut hasil pertanian mereka seperti padi, jagung dan tanaman komoditi seperti kopi, cengkeh, kakao dan jambu mete.

Selain itu jalan itu juga menuju banyak fasilitas publik seperti sekolah, Puskesmas, kantor-kantor Pemerintah, Kantor Bank, gereja dan fasilitas publik lainya.

Karena itu kami sebagai masyarakat pengguna jalan meminta kepada Pemda Manggarai untuk memerhatikan jalan itu. Apalagi jalan tersebut menuju lokasi wisata Wae Rebo yang sering dikunjungi wisatawan asing.

Semoga aspirasi kami masyarakat ini bisa dibaca Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati dan Dinas PUPR Kabupaten Manggarai.

Terimakasih

Alfonsus Habur
Pengguna Jalan

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved