Breaking News:

Ramadan 2021

Berburu Takjil di Bulan Ramadan dan Harapan Pedagang di Kota Larantuka

Berburu Takjil di Bulan Ramadan dan Harapan Pedagang di Kota Larantuka

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Penjaja takjil di pasar baru Larantuka, Aminah Rauf sedang melayani pembeli 

Berburu Takjil di Bulan Ramadan dan Harapan Pedagang di Kota Larantuka

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA- Bulan puasa bagi umat muslim dimaknai sebagai bulan penuh berkah bagi para pedagang takjil di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Di bulan penuh berkah ini, makanan dan minuman yang dijual para pedagang takjil laris manis diserbu pembeli untuk menu berbuka puasa.

Seorang penjaja takjil di depan pasar baru, Kelurahan Ekasapta, ibu Aminah Rauf (42) mengatakan, omzet berjualan di bulan puasa tahun ini, dirasakan meningkat.

"Alhamdulillah berkah dalam bulan Ramadan ini. Biasa ramai mulai dari jam 17.00 wita, penghasilannya dalam sehari lumayan," ujar warga kelurahan Postoh ini kepada wartawan, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Ketahanan Ideologi Penangkal Terorisme

Baca juga: Update Kode Redeem FF Hari Ini 30 April 2021, Buruan Klaim Kode Redeem Free Fire Terbaru

Meski demikian, ia mengaku tahun ini pengunjung berkurang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, lantaran pandemi covid-19.

"Saya jual kue dan es buah di bulan puasa. Nanti dua hari sebelum lebaran, saya jualan ketupat," katanya.

Tak hanya di bulan ramadhan, Aminah juga berjualan saat hari raya paskah bagi umat kristen. Hasil jualannya itu, kata dia, untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

"Kalau paskah, jual jagung titi dan kue rambut. Hari-hari biasa jualan kue dengan makanan lokal di depan pasar," ungkapnya.

Baca juga: Bahas Penerapannya, BPJS Ketenagakerjaan NTT Temui Bupati dan Wakil Bupati Ngada

Baca juga: Renungan Harian Katolik, Jumat 30 April 2021: BUKANNYA BERCERAI

Ia berharap pemerintah daerah memberi tempat khusus bagi pedagang takjil di bulan ramadhan maupun hari raya paskah ataupun natal.

"Kita jualan di atas trotoar dan tahun lalu sempat ditegur Pol PP. Tapi, sekarang tidak ada lagi teguran. Kita mau jual dimana kalau dilarang? Kalau pemerintah beri tempat khusus, pasti kami senang," tutupnya.

Sementara seorang pembeli, Nur Syafika mengatakan dengan adanya pedagang takjil, ia bisa mendapatkan makanan untuk berbuka puasa.

"Pulang kantor sore tidak punya waktu untuk masak apalagi persiapan makanan untuk berbuka. Pilihannya ke pasar beli takjil disini," tandasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)

Berita Flores Timur

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved