Breaking News:

194 Lulusan PPG Undana Dilantik, Dr. Praptono: Guru Profesional Terus Belajar

Pihaknya menyebut, saat ini Mendikbud tengah menjalankan program merdeka belajar, sehingga tanggung jawab memenuhi ketentuan untuk menjadi guru profes

Editor: Gordy Donofan
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Para Guru Profesional Lulusan PPG FKIP Undana pose bersama Rektor Prof. Fred Benu dan jajaran pimpinan Undana usai pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Dekan FKIP Undana Dr. Malkisedek Taneo di Auditorium Undana, Kamis 29 April 2021. 

194 Lulusan PPG Undana Dilantik, Dr. Praptono: Guru Profesional Terus Belajar

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 194 Guru Profesional (Gr) Program Pendidikan Profesi Guru (PPG), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) dilantik dan diambil sumpah oleh Dekan FKIP Undana Dr. Malkisedek Taneo, M. Si.

Para Gr yang mengikuti pelantikan secara online sebanyak 177 orang, sementara 17 orang mengikuti pelantikan secara onsite di Auditorium Undana, Kamis 29 April 2021.

Para lulusan PPG yang dilantik tersebut, tersebar di beberapa Program Studi (Prodi), antara lain Pendidikan Guru Sekolah Dasar 134 orang, Bimbingan Konseling 16 orang, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 20 orang, Pendidikan Biologi 20 orang, Pendidikan Geografi tiga orang dan Pendidikan Kimia satu orang.

Baca juga: LP2M Undana Paparkan Base Line Survey Tekad kepada Kemendes

Mereka dikukuhkan empat rohaniawan, yakni Kristen Protestan Pdt. Yohanes Ratu, S.Th, rohaniawan Kristen Katolik Romo Yonas Kamlasi, rohaniawan Hindu Pdt. I Gusti Putra Kusuma dan rohaniawan Islam Ustaz Pobo Musariyokerto.

Hadir secara onsite, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis PK) NTT, Linus Lusi Making, S.Pd., M. Pd; Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M. Si, Ph. D; Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc; Warek Bidang Kemahasiswaan Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc; Warek Bidang Kerja Sama dan Alumni Ir. I Wayan Mudita, M. Si., Ph.D; Direktur PPS Undana, Prof. Drs. Felix Tans, M. Ed, Ph. D dan sejumlah dekan dan dosen di lingkungan Undana.

Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Dr. Praptono dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras pimpinan Undana, dosen dan guru pamong yang telah ikut mengantarkan para guru untuk memperoleh gelar profesional.

Pihaknya menyebut, saat ini Mendikbud tengah menjalankan program merdeka belajar, sehingga tanggung jawab memenuhi ketentuan untuk menjadi guru profesional sangat diperlukan.

Baca juga: Undana Sosialisasi Pertukaran Mahasiswa Merdeka

 “Karena itu, hakekat pembelajaran adalah melalui pendidikan profesi guru. Sebanyak 194 guru profesional telah dipersiapkan untuk melakukan pembelajaran berbasis masalah dan proyek,” tandas Dr. Praptono.

Pada kesempatan itu ia juga meminta para guru profesional untuk terus menerapkan seluruh ilmu yang telah diberikan para dosen.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved