Breaking News:

Rayakan HUT Kota Kupang Secara Sederhana, Begini Refleksi Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore

kesederhanaan sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap kondisi yang dialami saat ini pasca badai seroja dan covid 19. 

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Rosalina Woso
istimewa
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat memantau uji coba perdana alat test cepat covid-19 bernama Genose 19. 

Rayakan HUT Kota Kupang Secara Sederhana, Begini Refleksi Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Pemerintah Kota Kupang memperingati hari ulang tahun Kota Kupang yang ke-135 dan hari jadi Kota Kupang sebagai daerah otonom yang ke-25, yang jatuh pada 25 April 2021, di Ruang Garuda Wali Kota Kupang secara virtual, Senin(26 April 2021. 

HUT Kota Kupang kali ini sama seperti tahun 2020 lalu tidak dirayakan dalam kemeriahan, tapi diperingati dalam kesederhanaan sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap kondisi yang dialami saat ini pasca badai seroja dan covid 19. 

Dalam refleksi HUT, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengajak seluruh warga dan lapisan masyarakat yang ada di Kota Kupang untuk bangkit bersama bersatu padu, saling bahu membahu dan bergandengan tangan memulihkan kota dan mewujudkan cita-cita Kota Kupang yang cerdas, mandiri dan sejahtera.

Baca juga: Soal Data, Wakil Walikota Kupang : Lengkap Atau Tidak Kirim Dulu 

Dalam refleksi itu juga Wali Kota dan Wakil Wali Kota berkesempatan memaparkan berbagai pencapaian Pemerintah Kota Kupang dalam mewujudkan Kota Kupang yang Layak Huni, Cerdas, Mandiri Sejahtera dengan Tata Kelola Bebas KKN, sesuai visi pembangunan Kota Kupang yang diformulasikan ke dalam enam misi pembangunan yang tercantum dalam RPJMD TAHUN 2017-2022. 

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat memantau uji coba perdana alat test cepat covid-19 bernama Genose 19.
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat memantau uji coba perdana alat test cepat covid-19 bernama Genose 19. (istimewa)

Di antaranya upaya peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan warga Kota Kupang, peningkatan perekonomian, akses pelayanan perizinan dan penciptaan lapangan kerja,  peningkatan kualitas infrastruktur yang ramah lingkungan dan berkelanjutan serta upaya meningkatkan toleransi dan kerukunan suku, agama, ras dan antar golongan. 

Diakuinya capaian pembangunan ini dapat terwujud karena adanya dukungan dan partisipasi dari masyarakat.

Baca juga: Kepala Pelakasana BPBD Dipecat Walikota Kupang, Ini Alasannya

”Tanpa sinergitas yang solid antara pemerintah, DPRD dan lembaga-lembaga serta mitra Pemerintah Kota Kupang lainnya tentu perwujudan visi dan misi pembangunan mustahil dapat terealisasi,” tambahnya. 

Dalam refleksi ulang tahun, JefriWali Kota jmengingatkan seluruh warga Kota Kupang bahwa pandemi covid 19 belum usai. Berdasarkan data satgas covid-19 Kota Kupang per 25 April 2021 total kasus telah mencapai 6.559 orang, 172 orang diantaranya meninggal dan 635 orang lainnya masih dirawat baik di fasilitas kesehatan maupun isolasi mandiri.

Upacara hari ulang tahun Kota Kupang yang ke-135 dan hari jadi Kota Kupang sebagai daerah otonom yang ke-25, yang jatuh pada 25 April 2021, di Ruang Garuda Wali Kota Kupang secara virtual, Senin (26/4/2021)
Upacara hari ulang tahun Kota Kupang yang ke-135 dan hari jadi Kota Kupang sebagai daerah otonom yang ke-25, yang jatuh pada 25 April 2021, di Ruang Garuda Wali Kota Kupang secara virtual, Senin (26/4/2021) (POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI)

Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, menambahkan hingga saat ini pemerintah terus melakukan koordinasi terkait penanganan covid-19 di Kota Kupang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved