Breaking News:

Penari Likurai Penjemputan Bupati-Wakil Bupati Belu Pakai Busana Motif Kemak, Ini Maknanya

10 personel itu mengenakan busana kombinasi motif kemak. Dari 10 orang itu, delapan perempuan sebagai penari likurai

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Penari likurai dari SMK Negeri 1 Atambua sudah siap tampil dalam acara penjemputan Bupati dan Wakil Belu dr. Agus Taolin dan Drs. Aloysius Haleserens, MM di Gedung DPRD Belu, Selasa 27 April 2021. 

Penari Likurai Penjemputan Bupati-Wakil Bupati Belu Pakai Busana Motif Kemak. Ini Maknanya

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Para penari likurai dari SMK Negeri 1 Atambua sudah siap tampil secara total dalam acara penjemputan Bupati dan Wakil Belu dr. Agus Taolin dan Drs. Aloysius Haleserens, MM di Gedung DPRD Belu, Selasa 27 April 2021.

Penari dengan jumlah 10 personel itu mengenakan busana kombinasi motif kemak. Dari 10 orang itu, delapan perempuan sebagai penari likurai dan dua laki-laki sebagai peronggeng  

Mereka menggenakan busana motif kemak yang didominasi warna merah. Warna merah melambangkan kemenangan, kebahagian dan suka cita. 

Nuansa itu yang akan ditampilkan penari dalam menyambut sang pemimpin baru Kabupaten Belu.

Baca juga: Di Kabupaten Belu masih 11 Pasien Terkofirmasi Covid-19 Belum Sembuh, Simak Data Terbaru

"Merah itu nuansa kemenangan,  bahagia dan suka cita sehingga tarian penyambutan itu harus semangat", kata Erni Djawa pendamping para penari.

Karpet merah dibentangkan di gedung DPRD Belu dalam rangka penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Agus Taolin dan Drs. Aloysius Haleserens, MM di Gedung DPRD Belu siang ini, Selasa 27 April 2021.
Karpet merah dibentangkan di gedung DPRD Belu dalam rangka penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Agus Taolin dan Drs. Aloysius Haleserens, MM di Gedung DPRD Belu siang ini, Selasa 27 April 2021. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Perempuan asal Ngada ini mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Sekretariat Dewan yang telah memberikan kepercayaan bagi sanggara Betelalenok untuk tampil.

Meski mereka tampil kurang lebih 5-10 menit, namun kesempatan itu menjadi suatu kehormatan bagi mereka dan mereka merasa berbangga karena tidak semua sanggar mendapatkan kepercayaan untuk tampil di momentum bermartabat itu.

"Kami berbangga dan berterma kasih kepada Setwan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Moment ini menjadi kehormatan bagi kami karena tidak semua sanggar mendapat kepercayaan", ucap Erni didampingi rekan pendampingnya, Heni Andrada. 

Baca juga: Anggota DPRD Belu, Theo Manek: Saatnya Bupati dan Wakil Bupati Kerja Nyata

Ditanya soal latihan sebelum tampil, Erni mengatakan, penari yang tampil iti adalah anak-anak sanggar yang selalu terlatih setiap saat. Mereka siap tampil maksimal untuk menyambut Bupati dan Wakil Bupati  Belu.

Untuk diketahui, tarian penjemputan akan dimulai dari pintu gerbang sampai pintu masuk Gedung DPRD Belu dengan jarak kurang lebih 20 meter. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved