Breaking News:

Penanganan Covid

Di Kabupaten Belu masih 11 Pasien Terkofirmasi Covid-19 Belum Sembuh, Simak Data Terbaru

Di Kabupaten Belu masih 11 Pasien Terkofirmasi Covid-19 Belum Sembuh, Simak Data Terbaru

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
Teni Jenahas
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Cristoforus M Loe Mau 

Di Belu masih 11 Pasien Terkofirmasi Covid-19 Belum Sembuh, Simak Data Terbaru

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Sampai dengan saat ini masih terdapat 11 pasien tekonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Belu.
Rincian, dinKecamatan Kota Atambua tiga pasien, Kecamatan Atambua Barat tiga pasien, Kecamatan Atambua Selatan satu pasien dan Kecamatan Tasifeto Barat empat. 

Dari 11 pasien tersebut ada menjalani isolasi mandiri dan juga yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Sito Husada Atambua. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu,  Christoforus M. Loe Mau, SE mengatakan hal itu kepada wartawan, Selasa (20/4/2021). 

Menurut Christoforus, data monitoring Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu hingga Senin, 19 April 2021 menunjukkan, total kasus 244, pasien sembuh 222 orang, belum sembuh 11 dan meninggal dunia 11 orang.

Baca juga: Tetap Waspada, Simak Prediksi Cuaca di NTT Hari Ini Menurut Prakiraan BMKG, Simak Info

https://www.youtube.com/watch?v=XD1IpIR6VUw

Sampai dengan hari ini total Rapid Antigen dengan hasil Positif sebanyak 488, sedangkan total SWAB 866 dengan hasil 630 negatif, 244 positif (236 SWAB PCR, 8 Rapid Antigen). Saat ini Pasien yang dirawat di ruang Isolasi RS Sito Husada sebanyak lima pasien.

Total pelaku perjalanan sebanyak 3.765 orang yang semuanya telah selesai pemantauan. Suspek 88 orang, selesai pemantauan 87 orang dan dalam pemantauan satu orang di Kecamatan Atambua Selatan. Yang bersangkutan masih dirawat di RS Sito Husada Atambua.

Baca juga: Info Sport : Tarif Sewa Stadion Gelora Bung Tomo Naik 15 Kali Lipat, Persebaya Surabaya Keberatan

Kontak erat 499 orang, selesai pemantauan 477 orang sedangkan dalam pemantauan  22 orang yang semuanya berada di Kecamatan Tasifeto Barat. Untuk status probable 10 orang. 

Menurut Christoforus, Pemerintah Kabupaten Belu terus menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dengan terus menjalankan pola hidup sehat, menjaga jarak fisik dalam beraktivitas, menghindari kerumunan dan selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/menggunakan hand sanitizer dan wajib menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah serta menjaga imun tubuh.

Bagi warga Kabupaten Belu yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah Zona Merah agar melaporkan diri ke Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu atau melalui call center 081238654568 yang aktif 24 jam untuk selanjutnya mengikuti arahan petugas termasuk mengisolasi diri. Lindungi diri, lindungi sesama. (jen). 

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Cristoforus M. Loe Mau, SE
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Cristoforus M. Loe Mau, SE (istimewa)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved