Breaking News:

Karpet Merah Dibentangkan untuk Sambut Bupati dan Wakil Belu di Gedung DPRD

Mulai dari penyambutan awal sampai acara penting yakni, serah terima jabatan dan paripurna istimewa pidato perdana Bupati Belu.

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Karpet merah dibentangkan di gedung DPRD Belu dalam rangka penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Agus Taolin dan Drs. Aloysius Haleserens, MM di Gedung DPRD Belu siang ini, Selasa 27 April 2021. 

Karpet Merah Dibentangkan Untuk Sambut Bupati dan Wakil Belu di Gedung DPRD

POS KUPANG.COM|ATAMBUA --BUPATI-WAKIL BUPATI--Persiapan pemerintah dalam penyambutan Bupati dan Wakil Belu dr. Agus Taolin dan Drs. Aloysius Haleserens, MM di Gedung DPRD Belu sudah rampung.

Mulai dari penyambutan awal sampai acara penting yakni, serah terima jabatan dan paripurna istimewa pidato perdana Bupati Belu.

Pantuan Pos Kupang.Com, Selasa 27 April 2021 karpet merah sudah dibentangkan dari tangga naik depan pintu Gedung DPRD sampai ke ujung tangga podium ruang sidang paripurna DPRD. Entah berapa meter panjangnya karpet merah tersebut namun Pos Kupang sudah mencoba menghitung dengan langkah kaki mencapai 78 langkah. 

Baca juga: Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu Rancang Strategi Pengurangan Sampah 

Di pintu gerbang sudah dipasang beberapa spanduk ucapan selamat datang. Di teras depan pintu Gedung DPRD berjejer krans ucapan selamat dari sejumlah pihak diantaranya dari Gubernur NTT, keluarga besar Taolin,  dari Herman Herry dan perhimpunan dokter ahli penyakit dalam.

Gubernur NTT melantik 3 Bupati dan Wakil bupati, Senin 26 April 2021
Gubernur NTT melantik 3 Bupati dan Wakil bupati, Senin 26 April 2021 (POS KUPANG.COM/RYAN NONG)

Dalam ruangan, tampak staf setwan dibawa kendali Sekwan, Servasius Bhoko sibuk membereskan segala sesuatu. Begitu pula di ruang rapat paripurna sudah ditata rapi kursi dan meja anggota DPRD dan kursi bagi undangan lainnya. Dari bagian Humas dan Protokol sambil gladi untuk acara inti. 

Sejumlah anggota DPRD Belu sudah mulai berdatangan lalu menandatamgan daftar hadir dan mencari tempat duduk masing-masing di ruang lobi Gedung DPRD. 

Baca juga: Anggota DPRD Belu Marten Naibuti Sampaikan Permohonan Maaf, Pelapor Masih Timbang-timbang

Sesuai jadwal, acara di DPRD Belu akan dimulai pukul 12.00 Wita. Dua rangkaian acara atau agenda di DPRD yakni, pertama, serah terima jabatan dari Penjabat Bupati kepada Bupati Belu definitif yang ditandai penyerahan memori jabatan. Kemudian, mantan penjabat Bupati Belu menyampaikan sakapur sirih. 

Penjabat Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi Forkopimda menyaksikan secara streaming acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Belu, Malaka dan Sumba Barat oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang, Senin 26 April 2021.
Penjabat Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi Forkopimda menyaksikan secara streaming acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Belu, Malaka dan Sumba Barat oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang, Senin 26 April 2021. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Agenda kedua adalah rapat paripurna istimewa pidato perdana Bupati Belu. Rapat paripurna dipimpin dan dibuka Ketua DPRD Belu didampingi wakil ketua. 

Untuk diketahui, sampai dengan pukul 09. 30 Wita, Bupati dan Wakil Belu dr. Agus Taolin dan Drs. Aloysius Haleserens, MM sudah hampir masuk Kota Kefamenanu melalui jalan darat dari Kupang. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved