Breaking News:

Komisi V DPRD NTT Sidak Gudang Logistik BPBD Pastikan Bantuan Tersalurkan Dengan Baik

Komisi V DPRD NTT Sidak Gudang Logistik BPBD NTT Pastikan Bantuan Tersalurkan Dengan Baik

POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Komisi V DPRD NTT di pimpin oleh ketua Komisi, Yunus Takandewa (baju batik merah) bersama Anggota DPRD komisi V berdialog dengan PLT Kalak BPBD Pemrov NTT Isyak Nuka (rompi berbaju BPBD, Kanan) di posko tanggap darurat Pemprov NTT. 

Komisi V DPRD NTT Sidak Gudang Logistik BPBD NTT Pastikan Bantuan Tersalurkan Dengan Baik

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komisi V DPRD NTT melakukan Inspeksi Mendadak ( sidak) ke gudang logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah NTT ( BPBD NTT) untuk memastikan proses penyaluran bantuan di posko pemprov tersalurkan dengan baik ke korban bencana badai Siklon Tropis Seroja.

Dalam keterangannya, ketua komisi V, DPRD NTT, Yunus Takandewa, mengapresisai solidaritas dari masyarakat atas semua bantuan yang disalurkan ketika masa bencana ini.

"Sekarang kita kebanjran soal bantuan, dan kita berterimakasih kepada semua yang sudah berpartisipasi," ujarnya usai melaksanakan peninjauan bersama DPRD Komisi V NTT ke posko BPBD NTT, Senin 26 April 2021.

Baca juga: Tokoh Agama Titip Harapan Buat Bupati dan Wabup Malaka

Baca juga: Kapolres Malaka Ingatkan Oknum Pengusaha yang Naikan Harga Barang

Dia berharap agar segala proses penyaluran bantuan dari tingkatan provinsi dilakukan secara adil dan merata ke semua posko yang ada di kabupaten/kota.

Ia kembali menegaskan agar pemerintah membangun koordinasi yang baik ke semua posko yang ada di kabupaten/kota, meningat adanya posko-posko yang dibangun secara sukarela oleh masyarakat.

Secera kelembagaan, pihaknya akan terus mendorong pemerintah setempat agar menyalurkan bantuan hingga ke tempat-tempat yang sulit dijangkau, bahkan belum tersentuh bantuan sama sekali.

"Rakyat jangan terlalu lama dibiarakan terisolasi dan menjerit kesakitan sendiri kemudian ada tempat-tempat yang kebanjiran bantuan, itu yang tidak kita inginkan, harus memberikan rasa aman dan rasa adil," ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Baca juga: Anggota DPRD Pukul Lurah Naikoten I, Puluhan Lurah Duduki Kantor DPRD Kota Kupang

Baca juga: Susu Tante Kanan Peduli Korban Bencana Lembata: Linus Pangkas Rambut Gratis Pengungsi

Djan Windy, anggota DPRD komisi V provinsi NTT, menambahkan, dari informasi yang ia peroleh, diketahui adanya posko yang menerima bantuan dari secara beruntun yang mengakibatkan terjadi penerimaan bantuan secara berulang di posko yang sama.

"Itu kan kita lihat ada posko yang double-double itu, ini mekanisme koordinasinya seperti apa," tanyanya.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved