Breaking News:

Info Cuaca NTT

Tetap Hati-Hati, Sejumlah Daerah di NTT Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat, Petir, Angin Kencang

BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada pagi hari di wilayah Provinsi NTT yakni cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan di Man

ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Seorang bocah membawa karung berisi bantuan logistik untuk korban tanah longsor di Desa Nelelamadike, Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/4/2021). Sebanyak 55 orang meninggal, satu orang masih dalam pencarian, dan ratusan orang mengungsi akibat tanah longsor dari Gunung Ile Boleng pada Minggu (4/4). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca yang akan terjadi di wilayah Provinsi NTT pada, Jumat (9/4/2021).

Pada hari ini, BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada pagi hari di wilayah Provinsi NTT yakni cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan di Manggarai Barat.

Sementara itu, BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada siang hingga sore hari di wilayah NTT yakni hujan ringan hingga hujan lebat. Potensi hujan disertai petir di wilayah Ngada, Ende, Lewoleba, dan Alor.

Selain itu, BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada malam hari di wilayah Provinsi NTT yakni cerah hingga berawan. Potensi hujan ringan di wilayah Ende dan Sikka.

BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada dini hari di seluruh wilayah Provinsi NTT yakni cerah hingga berawan. Potensi hujan ringan di Lembata.

Baca juga: BREAKING NEWS : Presiden Jokowi Tinjau Korban Bencana di Adonara dan Lembata NTT

BMKG juga memprediksi suhu udara yang akan terjadi di seluruh wilayah Provinsi NTT berada pada kisaran 21 hingga 30 derajat celcius.

Baca juga: Puluhan Kendaraan Siap di Bandara Wunopito Jemput Presiden Jokowi

BMKG juga memprediksi suhu udara yang akan terjadi di wilayah Ruteng dan Bajawa berada pada kisaran 17 hingga 25 derajat celcius.

Baca juga: Basarnas Kerahkan 4 Ekor Anjing Pelacak Cari Korban Waimatan Lembata - NTT

Terkait dengan tingkat kelembapan udara yang diprediksi oleh BMKG, kondisi kelembapan udara di seluruh wilayah Provinsi NTT pada hari ini berada pada kisaran 70 hingga 95 persen. 

Selain itu, posisi angin bertiup diwilayah NTT dari arah variabel ke arah barat laut hingga ke arah timur dengan kecepatan angin bertiup sejauh 10 sampai dengan 20 km per jam.

Baca juga: Update Data Bencana NTT 8 April, Ini Data 15 Kabupaten yang Terdampak Bencana Alam di Flobamora 

Seorang bocah membawa karung berisi bantuan logistik untuk korban tanah longsor di Desa Nelelamadike, Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/4/2021). Sebanyak 55 orang meninggal, satu orang masih dalam pencarian, dan ratusan orang mengungsi akibat tanah longsor dari Gunung Ile Boleng pada Minggu (4/4).
Seorang bocah membawa karung berisi bantuan logistik untuk korban tanah longsor di Desa Nelelamadike, Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/4/2021). Sebanyak 55 orang meninggal, satu orang masih dalam pencarian, dan ratusan orang mengungsi akibat tanah longsor dari Gunung Ile Boleng pada Minggu (4/4). (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

BMKG dalam memberikan peringatan dini kepada seluruh masyarakat di Provinsi NTT supaya selalu waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga sore hari di wilayah Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Sikka, Lembata, Alor, Belu, TTU, dan Sumba Timur.

Perkiraan cuaca BMKG Provinsi NTT tersebut mulai berlaku pada, Jumat (9/4/2021) pukul 08:00 Wita hingga, Sabtu (10/4/2021) pukul 08:00 Wita. (mm)
 

Baca juga: Pemain Anyar Maung Berat Farshad Noor Turun 5 Kg Jelang Persib Bandung Bentrok Persebaya Surabaya

Gubernur Viktor Laiskodat saat mengunjungi kawasan Desa Pepela Kabupaten Rote Ndao yang terdampak bencana, Kamis (8/4/2021).
Gubernur Viktor Laiskodat saat mengunjungi kawasan Desa Pepela Kabupaten Rote Ndao yang terdampak bencana, Kamis (8/4/2021). (ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM)

 

 
 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved