Breaking News:

Wabup Mabar Serahkan Jenazah Almahrum Deno Kamelus, Mantan Bupati Manggarai Kepada Pemda Manggarai

Pemda Manggarai yang dipimpin oleh Sekda Manggarai Drs Jahang Fansi Aldus turut menjemput jenazah almahrum

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Upacara serah terima jenazah Almarhum Dr Deno Kamelus, SH.,MH dari Pemkab Mabar ke Pemkab Manggarai. 

Wabup Mabar Serahkan Jenazah Almahrum Deno Kamelus, Mantan Bupati Manggarai Kepada Pemda Manggarai

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Mantan Bupati Manggarai Periode 2016-2021, Dr Deno Kamelus, SH.,MH, tutup usia di RS Siloam Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa 6 April 2021 malam sekitar pukul 22.30 Wita.

Jenazah Almarhum Deno Kamelus, kemudian diantar secara resmi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) ke Ruteng Kabupaten Manggarai untuk disemayamkan. Pemda Manggarai yang dipimpin oleh Sekda Manggarai Drs Jahang Fansi Aldus turut menjemput jenazah almahrum dari Labuan Bajo.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Rabu 7 April 2021 sore, Jenazah Almahrum tiba di rumah duka Carep, Kelurahan Compang Carep, Kecamatan Langke Rembong sekitar pukul 18.20 Wita. Tanpak yang turut mengantar selain dari Pemda Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai juga keluarga dan kerabat dengan menggunakan puluhan kendaraan.

Saat tiba di rumah duka, kemudian dilakukan upacara serah terima secara resmi jenazah Almarhum dari Pemda Manggarai Barat kepada Pemda Manggarai. Yang menyerahkan jenazah oleh Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Barat dr Yulianus Weng M.Kes, dan diterima oleh Sekda Manggarai Fansi Jahang didampingi Istri Almahrum Ny Yeni Veronika dan perwakilan keluarga.

Baca juga: Ini Kesan Bupati Mabar Edi Endi Terhadap Almarhum Deno Kamelus

Baca juga: Jenazah Almahrum Deno Kamelus, Mantan Bupati Manggarai Diantar Resmi Pemda Mabar dari Labuan Bajo

"Atas nama Pemerintah daerah bersama seluruh rakyat Manggarai Barat secara resmi kami menyerahkan Jenazah Almahrum Dr Deno Kamelus, SH.,MH kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai. Mari kita berdoa bersama semoga arwah beliau diterima di sisi Tuhan dan kepada seeluruh Keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan oleh Tuhan,"ungkap Wabup Weng.

Jenazah Almahrum diterima oleh Sekda Fansi.

"Atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Manggarai menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, lembaga DPRD dan Pimpinan Perangkat Daerah serta seluruh rakyat Manggarai Barat yang telah memberikan perhatian yang tinggi kepada bapak Dr Deno Kamelus, SH.,MH mulai dari perawatan sampai Pemulangan jenazah ke Kabupaten Manggarai. Kita berdoa semoga Bapak Deni Kamelus diterima di sisi Tuhan. Amin,"ungkap Sekda Fansi. 

Usai upacara serah terima kemudian jenazah almarhum disemanyakan dan dilanjutkan dengan sejumlah acara adat dan juga perayaan Ekaristi.

Istri Almahrum Ny Yeni Veronika bersama anak-anak Almarhum juga menangis histeris saat jenazah tiba di rumah duka dan jemput oleh ribuan keluarga, kerabat dan masyarakat. Tangisan pun pecah terdengar di telinga. 

Baca juga: Biodata Deno Kamelus, Mantan Bupati Manggarai Yang Meninggal Dunia di RS Labuan Bajo

Baca juga: PAN Berduka, Kehilangan Tokoh Politisi Ulung Deno Kamelus

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved