Breaking News:

Bencana Alam NTT

KRI Oswald Siahaan Tiba di Lembata Bawa Bantuan Untuk Korban Bencana 

dari OASE dan Ibu-Ibu Dharma Pertiwi sebanyak 3 ribuan paket dan bantuan dari TNI Angkatan Laut (AL) sebanyak 2700 paket. 

POS KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
KRI Oswald Siahaan tiba di Pelabuhan Lewoleba membawa bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Lembata, Kamis 8 April 2021 pukul 08.00 Wita. 

KRI Oswald Siahaan Tiba di Lembata Bawa Bantuan Untuk Korban Bencana 

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--KRI Oswald Siahaan tiba di Pelabuhan Lewoleba membawa bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Lembata, Kamis 8 April 2021 pukul 08.00 Wita.

Penyerahan ribuan paket bantuan tersebut diberikan secara simbolis dari Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG Kompiang Aribawa kepada Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur untuk nantinya diberikan kepada para korban bencana.

Kepada wartawan, Danlantamal VII Laksma TNI IG Kompiang Aribawa merincikan KRI Oswald Siahaan membawa bantuan dari Presiden sebanyak 3572 paket, dari OASE dan Ibu-Ibu Dharma Pertiwi sebanyak 3 ribuan paket dan bantuan dari TNI Angkatan Laut (AL) sebanyak 2700 paket. 

Menurut Laksma TNI IG Kompiang Aribawa, selain KRI Oswald Siahaan yang membawa ribuan paket bantuan, ada juga KRI Ahmad Yani yang akan membawa pasukan untuk membantu dan merehabilitasi masyarakat terdampak banjir dan longsor.

Baca juga: Bertemu Mensos Risma, Warga Terdampak Banjir Ile Ape Kabupaten Lembata Minta Direlokasi

Baca juga: Sebanyak 22 Warga Tertimbun Longsor di Kabupaten Lembata, Desa Waimatan Akan Direlokasi

"Kita bertahan di sini sampai masa penanggulangan bencana di dua titik ini dinyatakan usai," kata Aribawa yang juga adalah Komandan Satgas Penanggulangan Bencana TNI AL tersebut.

Kata dia, KRI Oswald Siahaan bergerak dari Kota Maumere menuju dua titik lokasi bencana yakni di Kabupaten Lembata dan Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur. 

"Kita sedang menurunkan bantuan untuk di Lembata," katanya.

Dia harap bantuan yang diturunkan langsung diberikan kepada para korban di tempat-tempat pengungsian di Lembata sehingga bisa meringankan beban para korban.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved