Breaking News:

Bencana Alam NTT

Bupati Sunur Sebut 42 Korban Banjir Ile Ape Belum Ditemukan

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur menerangkan ada 14 korban meninggal dunia yang sudah ditemukan di wilayah Ile Ape, Ile Ape Timur dan Omesuri

POS-KUPANG.COM/Ricko Wawo
Raskal datang dari Lewoleba ke desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape hanya untuk satu tujuan, menemukan jasad ibu mertuanya dan keluarga lainnya pada Senin (5/4/2021) sore. 
POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur menerangkan ada 14 korban meninggal dunia yang sudah ditemukan di wilayah Ile Ape, Ile Ape Timur dan Omesuri.
Sedangkan, sebanyak 42 korban dinyatakan hilang dan belum ditemukan. Rinciannya, ada 22 korban di Waimatan, 18 korban hilang di Amakaka dan 2 korban hilang di desa Leudanung, Kecamatan Omesuri.
Semuanya masih dalam proses pencarian. Sementara juga tercatat ada 370 warga yang mengungsi di posko-posko yang disiapkan pemerintah.
Banyak warga juga yang melakukan evakuasi mandiri ke kebun dan rumah keluarga. Pengungsi dipastikan akan terus bertambah.

Baca juga: Angin Kencang Porak-Porandakan Atap Seng Kepala Stasi Jaong Satar Mese, Manggarai

Baca juga: BMKG Berikan Peringatan Dini Siaga Terhadap Potensi Banjir dan Tanah Longsor di Wilayah NTT

"Kita belum tahu persis jumlahnya, artinya kepala desa mungkin tahu jumlah rumahnya tapi dia belum tahu persis ada berapa orang yang ada di dalam rumah pada malam itu," katanya.
"Jangan sampai malam itu ada tamu dari luar yang datang, atau ada yang pergi keluar rumah malam itu," tambah Bupati Sunur.

Baca juga: Pasca Seroja, Antrean di SPBU Fatululi Membeludak

Baca juga: Data Sementara BPBD Manggarai Terima 32 Laporan Bencana Aakibat Badai Siklon Seroja

Pemerintah daerah, katanya, melakukan prioritas penanganan pasca bencana dengan mengevakuasi warga yang selamat dan korban luka-luka. Pemerintah juga sudah menetapkan status tanggap darurat bencana sejak hari Minggu kemarin.  (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)


Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved