Breaking News:

Penjualan Honda Meningkat Signifikan Setelah Insentif PPnBM Diterapkan

Dampak dari adanya insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah ( PPnBM) membuat penjualan Mobil Honda meningkat signifikan

ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Showroom mobil Honda Kupang Indah, Kupang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dampak dari adanya insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah ( PPnBM) membuat penjualan Mobil Honda meningkat signifikan.

Seperti diketahui, insentif PPnBM ini diberlakukan mulai 1 Maret 2021 dan ada empat mobil Honda yang sesuai dengan kriteria penerima kebijakan tersebut.

Keempat mobil yang mendapatkan insentif PPnBM adalah , Mobilio, BR-V dan HR-V 1.5L.

Baca juga: Organda Kota Kupang Apresiasi Pemerintah Larang Mudik Lebaran

"Tentunya kebijakan yang diberikan oleh pemerintah (insentif PPnBM) sangat berdampak baik untuk semua merk otomotif yang mendapatkan kebijakan ini. Khususnya Honda, kenaikan total penjualan kami naik sampai 200% dibandingkan Februari 2021 lalu pada periode yang sama," kata Samuel Guntur Paat, selaku Branch Manager Honda Kupang Indah saat dikonfirmasi di Kupang, Sabtu (27/3/2021).

Samuel Guntur Paat mengungkapkan, Honda BRIO RS mengalami peningkatan paling besar ketimbang model lainnya.

Baca juga: Ujian Restorasi di SMAN 1 Ile Ape Lembata Diharapkan Bentuk Karakter Siswa

"Pertumbuhan tertinggi ada di BRIO RS, kemudian disusul HR-V 1.5L," terang Samuel.

Lebih lanjut, Samuel menambahkan, sejauh ini animo masyarakat sangat baik dalam memanfaatkan kebijakan insentif PPnBM dari pemerintah.

Didukung dengan kualitas produk dan After Sales Service, lengkapnya fasilitas showroom Honda Kupang Indah, ketersediaan unit baru, kemudahan proses pembiayaan dan harga jual kembali yang tinggi membuat Honda menjadi pilihan yang terbaik untuk masyarakat.

Sebagai informasi, pada tahap awal atau tiga bulan pertama (Maret 2021 s/d Mei 2021), pemerintah memberikan insentif hingga 100 persen alias bebas PPnBM. Kemudian 50 persen dari tarif normal pada tiga bulan berikutnya, dan 25 persen pada tahap ketiga. (*/kas)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved