Breaking News:

Berita NTT Terkini

Fred Benu Perbaiki Peringkat Undana Kupang

Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang ( Rektor Undana Kupang), Prof Ir Fredrik L Benu, M.Si, PhD bertekad memperbaiki peringkat Undana

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TEDY DIAZ
Rektor Undana Kupang, Prof Fredrik L Benu 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang ( Rektor Undana Kupang), Prof Ir Fredrik L Benu, M.Si, PhD bertekad memperbaiki peringkat Undana dalam daftar perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Menurut pria yang akrab disapa Fred Benu ini, peningkatan rating tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan membangun jaringan dengan berbagai pihak, termasuk bekerja sama dengan media massa.

"Undana memikirkan bagaimana meningkatkan pelayanan pendidikan tinggi, juga membangun jaringan agar rating Undana meningkat. Peningkatan rating tidak bisa dilakukan sendiri, tapi harus bekerja sama dengan berbagai pihak, khususnya media," kata Fred Benu di Kantor Pos Kupang, Rabu (18/3/2021).

Baca juga: Jaksa Jebloskan Tejo ke Lapas Kupang

Fred Benu hadir didampingi Wakil Rektor I, Dr drh Maxs UE Sanam, MSc; Wakil Rektor II Ir Jalaludin Bethan, MSi; Wakil Rektor III, Dr Siprianus Suban Garak, MSc dan Wakil Rektor IV, Ir I Wayan Mudita, Msc, PhD. Sementara dari Pos Kupang hadir Pemimpin Redaksi Pos Kupang Hasyim Ashari dan Pemimpin Perusahaan Pos Kupang, Erniwaty Madjaga.

"Saya setiap tahun kami memiliki kontrak, harus memenuhi kontrak kinerja yang ditetapkan. Salah satu indikator kinerja yaitu soal ranking perguruan tinggi. Dulu kita masuk 100 besar di Indonesia. Setelah perubahan indikator yang dipakai, kita keluar dari 100 besar. Kontrak saya dengan Pak Menteri (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) itu harus masuk lagi 100 besar," jelas Fred Benu.

Baca juga: 26 RT dan 10 RW Kelurahan Batuplat Resmi Dilantik

Ia meminta evaluasi dari jajarannya untuk mencari cara agar dapat meningkatkan rating ini. Salah satunya adalah membangun jaringan dengan media yang tidak menjadi bagian internal kampus.

Selain peningkatan rating, lanjut Fred Benu, Undana terus meningkatkan pelayanan publik di dunia pendidikan tinggi kepada seluruh masyarakat NTT.

"Kita punya sumber daya yang cukup baik. Apalah arti sumber daya yang memadai ini tapi seperti menara gading saja dan tidak bermanfaat untuk orang lain? Mungkin sumber daya ini bisa kita manfaatkan untuk pihak luar, membangun NTT lewat media kerja sama dengan Pos Kupang," ucapnya.

Pemimpin Redaksi Pos Kupang Hasyim Ashari menyampaikan terima kasih kepada Rektor Undana beserta jajarannya. "Pos Kupang dan Undana memiliki satu tujuan, sama-sama mencerdaskan masyarakat NTT," ujar Hasyim.

Sebelumnya, Wakil Rektor I Undana Maxs Sanam menegaskan, Undana terus memberikan pelayanan pendidikan tinggi yang mudah dan berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved