Breaking News:

Menjelang Putusan MK, Plh  Bupati Sumba Barat : Warga Tetap Tenang dan Bijaksana Menerima Putusan

Tanggungjawab menjaga keamanan daerah ini merupakan tanggungjawab seluruh rakyat dan bukan hanya tanggungjawab kepolisian dan TNI.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Plh Bupati Sumba Barat, Daniel B.Pabala  

Jelang sidang putusan MK terkait Pilkada Sumba Barat, Plh  Bupati Sumba Barat Himbau Warga Tetap Tenang Dan Bijaksana Menerima Putusan

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Menjelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi RI tentang perkara perselisian hasil pemilu bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 tanggal 22 Maret 2021 maka pelaksana harian Bupati Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala menghimbau masyarakat tetap tenang dan bijaksana menerima keputusan tersebut.

Masyarakat Sumba Barat juga diminta jangan cepat percaya begitu saja terhadap berita hoax terkait keputusan Mahkamah Konstitusi yang dapat saja mengganggu keamanan daerah ini.

Tanggungjawab menjaga keamanan daerah ini merupakan tanggungjawab seluruh rakyat dan bukan hanya tanggungjawab kepolisian dan TNI.

Karenanya, ia mengajak seluruh rakyat Sumba Barat senantiasa tetap menjaga suasana daerah ini aman, damai dan tenteram.

Demikian disampaikan pelaksana harian Bupati Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala di ruang kerjanya, Rabu (17/3/2021).

Menurutnya, secara teknis, pemerintah daerah telah mengadakan rapat koordinasi dengan Polres Sumba Barat, Kodim 1613 Sumba Barat, KPU Sumba Barat dan Bawaslu Sumba Barat terkait persiapan pengamanan menjelang sidang putusan perkara perselisian hasil pemilu bupati  dan Wakil Bupati Sumba Barat oleh Mahkamah Konstitusi RI tanggal 22 Maret 2021.

Langkah tersebut terlaksana demi memastikan kondisi daerah ini tetap aman dan damai.

Baca juga: Penyintas Soroti Grand Design Pemetaan Persoalan Covid-19 di NTT

Baca juga: Jajaran Koramil Betun Terima Vaksin Covid-19  

Baca juga: DPRD TTS Dorong Pemerintah Segera Bayar Ganti Rugi Lahan Bendungan Temef

Baca juga: Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 yang Dirawat Sembuh Semuanya

Untuk itu, ia kembali menghimbau seluruh rakyat daerah ini tetap menjaga suasana daerah ini aman, damai dan tenteran. Dengan demikian proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah ini selalu berjalan aman dana damai pula. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Petrus Piter)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved