Breaking News:

Penanganan Covid

Update Corona Sumba Timur -- Ada Tambahan 12 Kasus Positif Covid-19

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur bertambah 12 kasus

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Bupati Sumba Timur Drs. Khris Praing,M.Si 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur bertambah 12 kasus pada Kamis (4/3/2021). Ke-23 kasus itu berasal dari hasil pemeriksaan sampel swab secara Test Cepat Molekuler ( TCM).

Informasi yang diperoleh, Jumat (5/3/2021) menyebutkan, ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, yakni sebanyak 12 kasus.

Dari jumlah itu, tujuh kasus positif berasal dari Kecamatan Kota Waingapu, empat kasus lainnya dari Kecamatan Kambera dan satu kasus dari Kecamatan Umalulu.

Kebijakan DP 0 Persen Belum Tentu Menguntungkan

Data dari Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, menyatakan, ke-12 kasus itu ditemukan berdasarkan pemeriksaan TCM di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Saat ini total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur yang sedang dirawat berjumlah 70 orang.

Sementara total keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur 461 kasus, dengan rincian, 375 kasus dinyatakan sembuh, 16 kasus meninggal dunia dan 70 kasus masih dirawat.

Food Estate dan Kemiskinan di NTT

Total sampel yang dikirim untuk diperiksa baik secara TCM maupun PCR sebanyak 2.651 sampel.

Dari jumlah tersebut, 32 sampel belum ada hasil, 2.017 sampel negatif dan 602 sampel terkonfirmasi positif.

Bupati Sumba Timur, Drs. Khris Praing M.Si mengatakan, penanganan Covid-19 juga merupakan salah satu program yang dilakukan dalam pemerintahan Khris Praing dan David Melo Wadu.

"Saya harus pastikan agar penanganan Covid-19 ini benar-benar dilaksanakan secara baik. Karena ini menyangkut kesehatan dan keselamatan manusia," kata Khris Praing.

Menurut Khris, pemerintah terus meminta masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kami minta masyarakat Sumba Timur agar selalu melaksanakan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," katanya.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved