Breaking News:

Berita Kupang Terbaru

Polres Kupang Kota Gagas Laporan Data Covid-19 dari Kampung Tangguh

Data Covid-19 sering simpang siur terutama jumlah warga yang terkena virus dan dirawat. Mengantisipasi kesimpang siuran data Covid-19 tersebut, Polr

Penulis: Ray Rebon | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK menunjukkan aplikasi pengolahan data covid-19 di Kota Kupang, Rabu (24/2). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Data Covid-19 sering simpang siur terutama jumlah warga yang terkena virus dan dirawat.

Mengantisipasi kesimpang siuran data Covid-19 tersebut, Polres Kupang kota menggagas sistem pelaporan lewat aplikasi google form.

Tujuannya, memberikan keakuratan data karena form disebarkan Bhabinkamtibmas se Kota Kupang dan diisi oleh seluruh ketua RT di 51 kelurahan dan 6 kecamatan di Kota Kupang.

Terobosan oleh Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK ini mengusung slogan 'bersatu lawan Covid-19 di Kota Kupang'.

Terobosan ini merupakan hal baru dalam penyajian data yang akurat dan terkini serta menjadi rujukan gugus tugas penanganan covid-19 di Kota Kupang.

Kapolres Kupang Kota memanfaatkan aplikasi google form melaporkan data dan kegiatan sosial dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 di Kota Kupang.

Satu Pulau dan Dua Daerah di NTT Berpotensi Terjadi Hujan Disertai Angin Kencang Hari Ini, INFO

Form memudahkan ketua RT mengisi data dan identitas RT, jumlah warga yang terkena Covid-19, baik orang tanpa gejala, gejala ringan, sedang maupun berat. Juga data mengenai warga yang terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di rumah sakit atau yang melakukan isolasi mandiri, sembuh dari Covid-19 maupun meninggal dunia karena covid-19.

"Data ini akan diisi secara rutin oleh ketua RT dan langsung masuk ke aplikasi untuk perekapan data oleh petugas kami di satuan pembinaan masyarakat (Binmas) Polres Kupang Kota," ujar Kapolres Kupang Kota, Rabu (24/2) di Mapolres Kupang kota.

Ia menjelaskan, setiap kali ada kegiatan masyarakat seperti sosialisasi maupun pembagian masker atau kegiatan sosial lainnya akan disajikan dalam data tersebut, termasuk perkembangan covid-19 di Kota Kupang.

SKUAD Persebaya Surabaya Turun 100 Persen PEMAIN Lokal di Piala Menpora 2021, Info SPORT Terbaru

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved